Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Rabu, 26 Mei 2010

Do and Don't

Meskipun informatif dan sangat membantu, saya tidak terlalu ngeh (menyadari) pentingnya informasi Do dan Don't yang selalu ada di awal setiap saya pelatihan di luar negeri.

baru ngehnya saat membaca kuliah umum etika berpolitik oleh Sri Mulyani setelah berhenti jadi Menkeu. Beliau bertanya, Do dan Don't pada Irjen tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh seorang Menkeu. Dan ini sungguh surpraise karena biasanya justru Menkeunya akan bilang, kalu ga boleh begini dan begitu, elo yang saya pecat...
Hehe salut untuk SMI..

Memang, dengan adanya informasi Do dan Don't akan menghindari kita dari masalah. Sebagai contoh, waktu training di Thailand, saya diajarin dulu bagaimana mengucapkan salam "Sawadhika" dengan setengah kepala kita dianggukkan dan tangan ditangkupkan di dada.. Seperti di Indonesia, bila melewati orang yang lebih tua, kita pun harus permisi atau harus melepas alas kaki pada tempat2 tertentu..

Sebenarnya, bila di Indonesia aturan boleh dan tidak boleh diperjelas, akan sangat memudahkan kita dalam bertindak. Agar tidak ragu-ragu..
Memang ada banyak aturan di negara kita, tetapi sering kita langgar, sehingga menjadi lumrah dan menjadi kebiasaan. Contoh saja bila kita melewati lampu merah diperempatan jalan..

Sebenarnya satu hal yang saya harapkan, penegakan hukum secara adil kepada semua lapisan orang.. Hanya dengan ini, semuanya akan tertib.. tidak ada kecurangan2..
Tapi entahlah, kapan Indonesia bisa begitu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar