Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Rabu, 21 September 2011

Pejabat? Nooo


Ultah saya yang lalu, di facebook saya, ada yang mendoakan saya agar menjadi pejabat yang jujur  dan amanah. Hmhm..  saya ralat ke teman saya, menjadi yang terbaik, tidak harus menjadi pejabat..  Hehe..  sejujurnya saya takut menjadi pejabat.. 

Sebenarnya menjadi PNS bukan keinginan saya.. Tapi saat ini saya sangat-sangat bersyukur menjadi salah satu PNS.. terutama di kementerian saya.. Banyak kesempatan dan pengalaman yang saya dapat. Dari training dalam dan luar negeri, beasiswa S2 dan S3, dan kesempatan memegang beberapa tanggung jawab penelitian. Alhamdullillah telah membentuk saya menjadi seperti ini.

Dulu, sewaktu saya muda, saya sering gemes melihat atasan2 saya, yang menurut saya terlalu lamban. Dan saat saya mendapat kesempatan menjadi bos kecil.. ternyata tak semudah itu untuk tidak lamban. Ada beberapa hal birokrasi yang membatasi. Hal ini semakin mendorong saya untuk banting stir berwiraswasta karena memang dari dulu saya pengen. Tapi mungkin karena keterbatasan waktu kerja, beberapa jenis usaha gagal saya lakukan. Setelah sekolah dan waktu bebas lebih banyak, jadilah begini..

Dengan berwiraswasta, saya bebas berimprovisasi agar usaha saya sukses meskipun menceng dari proposal. Saya ga perlu takut dibel2 bos besar. Ga perlu bersikap 'Asal Bapak Senang'. Ga perlu merekayasa segala sesuatu. Ga perlu takut didatangi Irjen atas kesalahan orang lain. Ga usah bingung cari talangan dana karena anggaran belum turun. Dan bebas mecat pegawai kalau kelewatan.. hehe yang terakhir kejam ya..

Saya sering salut kepada para PNS jujur yang bisa jadi pejabat karena saya tau betapa sulitnya itu. Makanya sering keki bila ada PNS jujur dijelek2in oleh lawan2 politiknya di media. Contohnya aja Sri Mulyani. Sungguh, jadi bos PNS yang jujur adalah tidah mudah..

Namun di sisi lain, saya sering ga enak hati. Bila nanti saya kembali bertugas, apa bisa ya saya asyik berbisnis seperti ini.. Untung, bisnis saya dipegang oleh hubby saya. Jadi, saya hanya semacam konsultan gitu.. Cuman yang pasti, rasa2nya.. saya ga pengen lagi terjun aktif di proyek lagi.. Puyeng..  Bener kata orang2.. Politik emang kotor…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar