Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Sabtu, 04 Januari 2014

Tahun Baru, Semangat Baru

Alhamdullillah, sudah memasuki tahun baru, 2014.. Akan sia-sia bila dilewati begitu saja, Yuk evaluasi diri dan kemudian bikin resolusi baru..

Suka dan duka mungkin silih berganti terjadi dalam kehidupan kita. Kalau sedang bersuka, jangan lupa untuk bersyukur dan kalau sedang berduka, jangan lupa bersabar..

Soal bersyukur, saya baru-baru ini kaget dengar teman yunior saya. Dia membagikan hampir sebagian tunjangan kinerjanya yang berdigit 8 angka, untuk diwakafkan.. Subhanallah.. Hebat bener.. Wah, saya harus banyak belajar dari dia nih.. Jadi malu sama yang muda.. Terkadang, semakin banyak rejeki, semakin gede yang harus dizakatkan, terkadang semakin sayang untuk dikeluarkan.. Emang bener deh, jangan menunda zakat, kalau perlu jangan sempet mampir dompet atau ATM, suka susah dikeluarin lagi..

Satu hal pula yang bikin malu dengan kebiasaan jelek saya.. Nawar. Yups, saya paling males ngasih pengemis, apalagi dengan terbongkarnya, begitu banyaknya pengemis kaya. Mending ke lembaga yang jelas atau kasih lebih bagi pekerja yang giat tapi berpenghasilan rendah. Nah, dasar ibu-ibu yang hobi nawar, masih aja lupa nawar barang penjual yang lewat depan rumah padahal jarang yang beli.. Yups, tadi pagi kesindir baca berita betapa hebatnya pengendara motor yang tiap hari rutin beli koran di persimpangan jalan tanpa mau dikasih kembalian.. huff.. Juga inget status FB teman saya. Shodaqoh ga akan bikin penerima kaya mendadak dan ga akan bikin kita miskin mendadak.

Soal bersabar? Ada kesimpulan yang saya buat sebagai renungan akhir tahun lalu.
Sepertinya, kehebatan seseorang ditentukan oleh saat bagaimana dia menghadapi musibah. Ga banyak orang bisa mengambil hikmah setiap musibah yang kita hadapi. Terkadang, setelah puluhan tahun, baru kita ngeh, pantesan Allah kasih musibah itu agar kita naik tingkat. Ga banyak orang yang bisa bersyukur atas musibah tersebut..

Hmhm.. Jangan dikira saya ga pernah gagal ye.. Sama. Dari yang pahit, asem, pedes, hehe.. saya juga pernah ngalamin. Entah dosisnya gedean mana dengan kalian. hehe.. Tapi yang terpenting, bagaimana menghadapi itu. 
Dulu, saya kalau rugi atau ditipu, duh, bisa sulit tidur plus uring-uringan berhari-hari.. Kalau perlu nyalahin banyak orang.. Sekarang ? hehe.. tetep sih sulit tidurnya, cuman dosisnya berkurang.. Terkadang, perlu ngomel juga sih, tapi berusaha ga lebih satu hari.

Introspeksi diri. Hehe.. Kalau lagi dapat musibah, hal pertama yang saya inget, adakah zakat minimal 2,5% saya kurang atau saya punya salah apa ya, kok sampe dijewer sama Allah. Segera lunasi zakat, segera minta maaf, entah kepada sesama manusia ato langsung ke Allah.
Kedua, kira-kira Allah lagi mo kasih pelajaran apa ya sama saya. Ujian kedua ini biasanya untuk naik tingkat menjadi lebih baik, untuk mendapatkan hidayah, yang mungkin dengan musibah tersebut akan membukakan mata hati kita..

Dari semua ujian, kuncinya adalah pasrah. Hanya itu kuncinya dan betapa sulitnya pasrah itu.
Bila kita terus berfikir betapa mahalnya barang kita yang hilang. Seandainya begini, seandainya begitu. Hmhm.. malah tambah bikin kesel. Tapi yakinlah, bila kita sudah merasa benar (sudah zakat dan tidak ada salah dengan yang lain), Insya Allah, nanti bakal diganti yang lebih..
Bagi yang putus hubungan, yakinlah mungkin itu yang terbaik. Kalau jodoh, nanti juga bisa kembali, kalau tidak, ya mungkin nanti ada jodoh yang lebih baik.. Hey, jodoh belum tentu pasangan lho, termasuk juga jodoh pekerjaan, job, rejeki dlll...
Yakinlah, Allah Maha Perencana Terbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar