Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Kamis, 15 Oktober 2015

Dosen atau Peneliti? Oleh2 saresehan

Masih berkaitan dengan acara Dies kemarin..

Ada pertanyaan menggelitik. Kenapa saya ga jadi dosen?

Dari sisi akademis, memenuhi syarat dong. Apalagi, beberapa koment teman2 yang dulu menduga saya bakal jadi dosen.
Wkwk.. Nasiblah yang menjawabnya..


Lulus kuliah S1, bersamaan ada 4 test. Perkebunan, dosen di PTN di jateng, perusahaan benih, dan kementan. Saya bosen klu harus di perkebunan karena ortu saya bekerja disana. Ga mau jadi dosen yang di bawah grade alumni saya. Perusahaan benih? swasta, ga boleh sama ortu. Jadi deh PNS di kementan.
Seandainya waktu lulus ada berbagai pilihan profesi, mungkin nasib saya akan berbeda. Dan saya harap, adik2 sekarang sudah dapat merencanakan, aku akan jadi apa kelak..

But, Alhamdulillah, saya menjadi peneliti sekarang.. Tidak menjadi guru bagi mahasiswa, tetapi menjadi guru bagi petani, PPL, praktisi pertanian, justru mendorong saya untuk terus menguptodate perkembangan pertanian secara praktis. Ga teoritis, sehingga mudah2n lebih bermanfaat..

Tapi tidak menutup kemungkinan untuk terus mengajar bagi mahasiswa, entah itu melalui praktek magang, kerja lapangan, atau ngajar dosen tamu. Lumayan lah, sesekali..
Nah, salah satu hasil sarasehan kemarin, ada juga yang mo magang di JM Farm tahun depan. Akhirnya ada juga yang mo magang dari kampus tercinta, setelah selaluuu dari PT lain.. Seneng, kalau bisa memberi manfaat bagi kampus sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar