Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Kamis, 07 Juni 2018

Salah curhat #kenangan belanda 3#

Field trip adalah salah satu favorite saya. Bukan saja Krn bisa liat di lapangan, tetapi bisa lebih mengenal temen2 lebih dekat, keluarganya, pekerjaannya, budayanya, juga negaranya..

Antara saya (M) dan X..
X : Meksy, gimana ya biar penduduk negara saya mau jadi petani?
M : kenapa mereka ga mau jadi petani? (Sambil heran, kok nanya ke saya)
X : hidup sudah enak, ngapain cape2 kerja jadi petani. Selama harga BBM tinggi, hidup kami disubsidi. Tapi tau sendiri kan, harga BBM mulai menurun..
M : pantes ya, dari kemarin, negaramu sll disebut sbg negara pengimpor utama Belanda..
X : hmmmm... *nyengir doang...
M : Terus apa yg sudah dikerjakan pemerintahmu agar ada yg mau jadi petani?
X : kita sampai ngasih uang sbg modal jadi petani
M : terus? (Sambil mbatin, enaknyaaaaa)
X : ya uangnya dibeliin mobil lah, buat beli yang lain lah
M : hmmmm... (Welah... Samaaa)
X : penduduk kami justru bangga klu barang2nya import dari negara lain, apalagi Eropa.. dipamer2in..
M : hmmmm .....
Blaiiiik... Kok sama lagiii... Elu salah curhat kali mas, negaraku juga punya masalah yg samaaa kaliii.... 😛

Kalau diinget2, kebanyakan negara maju, cintaaaaa sama produk dalam negerinya. Dengan mencintai produk sendiri, dapur kita, tetangga kita, sodara2 kita bisa ngepul...

Dan Alhamdulillah, tas saya, produk kulit lokal Sukaregang Garut, udah ditawar temen2 Afrika saya, tapi tidak saya lepas. Bukan Krn otak dagang saya lelet, tp takut terjadi kericuhan saja melihat betapa bernafsunya mereka memperebutkan tas saya... Hehehe...
Alhamdulillah, sy bukan penganut emak2 yg doyan barang bermerk, apalagi disuruh antriii... asal bagus dan suka, sikaaat...
Mak emak... Kita lanjut setelah sampai di rumah yeeeee... 😂😂😂
*repost dr FB Meksy Dianawati*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar