Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Selasa, 11 Mei 2010

Ujian : Jenis dan Trik

Semester lalu, ujian salah satu mata kuliah saya cukup mengasyikkan saya karena hanya presentasi hasil praktikum.
Kenapa asyik? karena hanya bikin laporan, buat power point, dan presentasi. Jadi ga perlu ngapalin segala.
Entah kenapa, saya hobi presentasi. Bagi saya, mengemukakan pendapat dan kemudian mendiskusikan pendapat tersebut lebih menarik daripada harus ngapalin bahan ujian.
Bagi beberapa orang yang tidak suka tampil dan grogian, metode ujian begini, justru paling ditakuti..

Ada dosen yang suka memberikan ujian tertulis. Bisa ujian di tempat/ruangan atau take home atau dibawa pulang..
Untuk mata kuliah eksak, emang cocok tuh ujian di tempat. Karena kita hafalin, jadi keinget terus. Minimal prinsip2 dari matakuliah tersebut. Terkadang, dengan ngapalin, kita baru dong/mengerti maksud mata kuliah tersebut.. Telmi ya..
Klu ujian take home, cocoknya sih untuk mata kuliah umum.. mengembangkan ilmu yang didapat dari dosen.. Bagi saya, ini juga seru klu pengetahuan umum kita luas.. klu belum banyak tahu.. harus banyak2 baca.. biar terbuka pengetahuan kita..
Biasanya, klu ujian take home, saya ajak teman2 untuk berdiskusi. Inti jawaban apa, setelah itu silahkan dijabarkan masing2..

Soal diskusi.. Jangan anggap enteng diskusi lho..
Pernah saya ajak diskusi sebelum ujian untuk menyamakan persepsi dengan teman2.. Ealah, jawabannya.. Apa yang mau didiskusikan mba?
Akibatnya variasi nilai cukup tinggi..
Pas ujian kedua, saya ajak diskusi.. Langsung dikomentari dosennya.. Kalian belajar bersama ya.. kok jawabannya hampir sama..
Nah, itulah keuntungannya diskusi..

Tapi jangan salah dalam berdiskusi.. Terkadang ada temen yang hanya sebagai pendengar saja dan ilmunya disimpan.. So.. jadilah moderator yang baik, agar semua pengetahuan peserta diskusi keluar dan semua pertanyaan bisa dijawab..
Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar