Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Selasa, 06 Juli 2010

Awal perkenalanku kembali dengan kentang

Saya disarankan meneliti tanaman kentang.. Wao... serem. Teringat saya atas kegagalan usaha awal saya dengan kentang..
Sebenarnya, setelah kentang pertama kali, pernah dikit2 saya mencoba menanam lagi dan hasilnya memang gagal..

Evaluasi saya adalah saya tidak punya waktu lebih untuk memperhatikan tanaman saya. Kegiatan kantor menyita waktu saya. Apalagi bila usaha saya tersebut jauh dari rumah.. Mana sempat..
Akibatnya, selain tidak bisa ngontrol, bisa jadi saya malah ditipu pegawai saya..

Penelitian lah penyebab saya terjun lagi ke kentang. Wajib penelitian sebagai syarat pendidikan lanjutan saya. Awalnya pake nego, kentang bagian mana yang harus saya pilih. Berhubung, ilmu dan teknologi benih adalah major saya, maka penelitian benih kentang adalah pilihan saya..

Sempet bingung juga menentukan generasi benih mana yang harus saya teliti. Mo kuljar, G0, G1, G2, G3, atau G4. Berdasarkan pengalaman gagal menanam kentang, saya cari yang resiko lingkungannya kecil.
Kuljar? Wah, saya ga punya pengalaman nih.. Meskipun bisa dipelajari lewat kuliah, ilmu dasar saya Ekofisiologi tanaman, terlalu jauh menyeberang..
AKhirnya saya ambil G1 dan G2 karena generasi ini berada dalam rumah skreen..

Topiknya?
Setelah muter2, dapet deh..
Aeroponik kentang..

Ternyata diawali kentang, kembali lagi ke kentang.
Mudah2n berhasil..
Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar