Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Senin, 30 Agustus 2010

Shaum setahun lalu di Eropa

Setahun lalu, saya mendapat kesempatan shaum di eropa utara, tepatnya Sweden karena tugas kantor, training.. Pas shaumnya sih hanya seminggu, tapi cukup meninggalkan kesan..

Sebelum shaum agak kepikir juga sih, kuat ga ya shaum di musim panas, yang artinya lama waktu shaumnya lebih dari di Indonesia. Subuh jam 3-an dan buka shaum jam 9 malem.. Bahkan panitia yang orang sana menganjurkan saya agar tidak shaum, takut sakit, nanti jadi masalah deh.. Akhirnya, dicoba saja deh, klu kuat lanjut, klu engga, ya buka aja..

Ada 3 muslim yang shaum dari sekitar 30-an orang.. Akhirnya kami janjian saling mengingatkan untuk sahur.. Sebelumnya, kami ambil jatah sarapan kita di lobi hotel, dan kita simpan di kulkas kamar kita.. Begitu halnya bila berbuka..

Klu soal menahan lapar, haus, dan emosi, saya kira tidak terlalu berat. Meskipun musim panas, cuaca cukup dingin, jadi tidak terlalu haus. Banyak makanan juga tidak terlalu menggoda, karena selain menunya yang agak aneh, juga tauk ya.. biasa2 aja tuh.. Soal emosi, Alhamdullillah, temen2 baik2 kok.. jadi asyik aja..

Makan salmon, mak nyuzzz

Pernah saya diinterogasi salah satu teman dari Vietnam. Are you ok? sambil mengecek kebugaran tubuh saya.. You look healthy.. Hehe.. dikiranya, setelah semua aktivitas, saya jadi lemes dan tidak bersemangat.. Engga lah yau.. Bahkan saat libur, saya sempet jalan2 ke negara eropa tetangganya waktu shaum, hanya sekedar sight seeing.. kesempatan donk..

Cuman suasana shaum, benar2 ga terasa. Ya iyalah, wong muslim adalah kaum minoritas.. Datar2 aja suasana shubuh dan magrib. Waktu berbuka pun, kami bertiga makan sendiri, setelah makan malam yang lain selesai karena baru makan jam 9 malam..
Jadi kangen lah suasana shaum seperti di Indonesia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar