Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Senin, 19 Desember 2011

Reuni dengan Mantan Bos dan Pelajarannya

Kemarin, bisa dibilang saya reunian dengan teman2 petani dan petugas dalam proyek kegiatan pengembangan desa. Sebenarnya, dalam rangka kondangan sih..
Banyak yang berubah dari desa tersebut, tapi yang menarik bagi saya adalah mantan bos saya..

Yup..mantan bos..

Disebut mantan, bukan saja karena saat ini saya berstatus mahasiswa, sehingga tidak punya bos lagi, tetapi juga karena beliau sudah pensiun..
Di ujung masa pensiunnya, saya ingat beliau yang kuatir.. Selain karena mempunyai anak spesial, juga karena beliau belum punya rumah pribadi. Maklum, karena tinggal di rumah dinas, jadi kelupaan kali untuk bikin rumah.. Ga tauk deh..

Setelah beliau pensiun, Alhamdullilah, saya menggantikan jabatannya..
Dan jarang berhubungan lagi..
Namun bila ada teman yang perlu masukan berhubungan keahlian beliau, selalu saya rekomendasikan untuk menghubunginya..
Hingga datangnya waktu kondangan kemarin, kami berangkat bersama..

Mobil pribadinya baru.. Mobil kantornya juga mahal..
Hmhm.. Rupanya, bekerja di swasta setelah pensiun memberikan materi yang lebih..
Yup, meski hanya lulusan S1, tapi pengalaman beliau hebat di bidangnya..
Selain itu, beliau adalah orang lurus2 saja, berbuat yang terbaik..
Alhamdullilah, berbuah manis..

Dari sisi pekerjaan.. Hebat juga cerita beliau ini..
Beliau bekerja dari sejak perusahaannya hanya punya 1 ha, 12 ha, dan kemudian sekarang ratusan ha produksi benih hibrida.. Dia dipercaya menjadi manajer produksi..
Saat ini bahkan dia dibebaskan untuk berkreasi..
Asal menguntungkan, pasti akan dibiayai
Hehe.. beda jauh saat jadi PNS kali ye..

Yup, rejeki masa depan orang, tidak ada yang tahu..
Becandaan saya sih.. Wah, klu tahu bakal kaya begini, mending dari dulu kali pensiun dari PNS..
Hehe.. beliau hanya ketawaa

Yang bisa saya pelajari, adalah bagaimana beliau merintis usahanya..
Tentu berbeda dalam hal permodalannya..
Tapi semangat, disiplin, dan tekun perlu saya tiru..
Insya Allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar