Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Kamis, 21 Februari 2013

Cerita Istiqomah dalam Beribadah

Pengen buru2 cerita, mumpung masih anget.. Mudah2n inspiring..
Beberapa hari, saya ngetem, nongkrongin dosen saya.. Aslinya sih bete, karena ternyata dosen saya lagi ke Sulawesi.. Saya nunggunya bareng teman sesama dosen pembimbing, yang asal instansinya, sodara sepupuanlah dengan saya (maksudnya sama2 peneliti, gitu..).

Saya kenal dengan mba Ani (sebut aja begitu), terutama karena senasib sepenanggungan sama2 dosen pembimbing. Saling ngasih info perkembangan disertasi, jadwal konsultasi, info beasiswa, curhat penelitian dll, tapi tetap masih dalam rangka disertasi, sedikit saja kami menyinggung masalah pribadi, karena kita ketemu dan kontaknya hanya sebentar saja. Cuman kesan saya, dia cukup rajin dan smart.. Kita saling menyemangati agar cepat2 lulus.. Alhamdullillah, punya teman sebaik dia..

Nah, mungkin karena lama nunggunya, merembet deh, dia curhat anaknya yang belum SD, minta kursus English setiap hari, padahal sudah dikursusin seminggu dua kali. Wow, anak TK sesemangat itu. How comes? Ternyata, karena si anak terinspirasi ibunya yang sering training ke luar negeri.. Kayaknya, si ibu nya yang hebat, bisa menginspirasi anaknya seperti itu. Kalau mengenal pribadi yang smart, sebenarnya saya punya banyak teman yang smart, tapi rasa2nya mba Ani lebih dari itu.. Saya jadi tertarik mengenal pribadinya lebih jauh..

Akhirnya dia cerita tentang betapa lengkapnya kebahagiaan keluarganya. Suami dengan karir yang bagus, anak2 yang cerdas dan solehah, materi yang lumayan, dan banyak keberuntungan2 lain.. Berulang kali, dia mengucapkan syukur Alhamdullilah.. Wah, mba, enak bener hidupmu mba, ungkap saya.. Karena saya tahu betul, meskipun tidak bergaul terus, tindak tanduknya sangat santun, solehah banget dah...

Tau jawabannya?
Sejak masih muda, dia istiqomah sholat tahajud dan sholat dhuha, di samping tentunya ibadah2 wajibnya, sholat tepat waktu.. Syukur Alhamdullilah, dia merasakan banyak kemudahan. Semua dilakukan iklash, tanpa pamrih, hanya semata karena Allah SWT.. Tanpa kita minta, semuanya sudah dikasih asal kita selalu bersyukur dan mau melayani dengan sesama.. Ih, merinding deh..

Bener, sering kita dengar dan kita sendiri juga mungkin sudah tau, kenapa kita harus beribadah. Janji Allah bila kita benar-benar beribadah kepada Nya.. Tapi terkadang, semua itu tampak absurd, dan saat saya melihat sendiri contoh kasus yang benar2 istiqomah, Subhanallah.. Janji Allah, memang pasti, kita aja yang kelewat meremehkan.. 

Ada sedikit bagian hidupnya yang menarik..
Setelah lulus kuliah, dia mengajar di Pondok Pesantren. Cara mengajarnya cukup bagus, sehingga banyak disukai anak didiknya. namun karena dia lulusan pertanian, dia pengen bekerja sesuai bidang ilmunya, sehingga mendaftar menjadi peneliti tanpa bilang2 ke pondok. Saat harus mulai bekerja jadi peneliti, dia pamit ke pondok.. Semua menangis. Kepala pondoknya sampai bilang, seandainya dia bisa menggaji lebih dari PNS, ingin sekali mempertahankan teman saya itu.. Saat akan pergi ke Jakarta, anak2 pondok ikut mengantar ke stasiun dan menangisi kepergiannya.. Hmhm..
Wah mba, ceritanya kok kayak sinetron sih..  

Hmhm.. pengen rajin juga ah, kayak mba Ani..
Sambil ngebayangin tengah malam wudhu dingin2 di Lembang.. Brbrbrbr..
Ayo semangat... 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar