Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Kamis, 21 Februari 2013

Ngilangin stress : Oleh2 Pestawirausaha (5)

Dari dulu, penasaran pengen nyoba Yoga atau Hipnotis. Kenapa? Hehe, saya punya trauma atau apalah istilahnya. Bila saya stres, dengar berita buruk, wah.. jadi mules deh perut saya. Tingkatan mules juga macem2. Bisa hanya sebentar, tarik nafas sedikit bisa hilang, atau yang paling parah, harus segera buru2 ke toilet.. Ups.. Maaf..

Mengganggu? Kalau datangnya ga kompromi, tentu dong mengganggu. Misalnya pas lagi ujian, presentasi, masak harus ijin ke toilet..:( Cuman, ada dugaan, karena ga bisa mengendalikan stress, bikin jadi susah hamil.. hehe, katanya sih ada hubungan. *tauk bener ga nya*

Sudah ngapain aja? Berobat serius sih belum, tapi pernah nyoba ikutan Re*ki. Tapi ga berhasil, ato saya nya aja yang kedul? Tauk deh..

Nah, pas di Pesta Wirausaha TDA kemarin, ada stand tentang NLP (Neuro Leadership Program). Iseng mampir, saya ceritain masalah saya.. Trus, penjaganya secara ramah bilang, silahkan mba rasakan, apakah masih mules. Tentu dong saya jawab, belum dicoba mas, ntar dikasih tau kalau udah stress.. hehe.. Selama 3 hari, Alhamdullilah, saya happy terus, jadi belum kerasa..

Sesi NLP, 15 menit lebih dahulu dari sesinya Dahlan Iskan. Wah, dilema nih. Pengen ikutan kedua sesi itu. Akhirnya bagi tugas dengan hubby. Hubby bagian Dahlan Iskan, saya bagian NLP, karena saya ga enak sama mas penjaaga stand NLP dan emang saya juga penasaran dengan NLP.. Wah, sayang, sesi Dahlan Iskan, saya lewat..

Alhamdullilah, ga rugi.. Ternyata, hipnotis memang permainan pikiran.. Dan, bagaimana memanfaatkan alam bawah sadar kita. Kita diajarin motivasi, cara berbicara.. Wuih, hebat emang pembicaranya.. Saya bagi sedikit tentang cara berbicara..

Bila menawarkan barang, bilangnya jangan begini. Mau beli ga? atau sejenisnya yang bersifat taq question. Tapi bilang begini, mo beli sekarang atau nanti. jadi terhindar dari kata tidak beli..
Menggunakan kalimat dengan awalan "jangan", justru memacu orang untuk melakukannya. Contoh, jangan merokok, justru memancing orang untuk merokok..
dlll deh...

Jadi inget pengalaman baru2 ini, saat mo beli sepeda statis di suatu Mall. Penjaga stand-nya bilang, kalau ibu mau beli sekarang, barangnya diantar nanti sore ya bu..
What? kapan saya setuju mo beli barangnya.. Ooow, ternyata, kalimat ini juga menjadi salah satu trik penjualan agar si pembeli mo membeli.. Akhirnya saya mikir, apa si penjaga stand itu juga ikutan kursus NLP ya..

Kembali ke masalah stress saya..
Ternyata, setelah mendengar 2 berita buruk, Alhamdullilah, perut saya ga mules.. Horeee..
Jadi pengen ikutan workshop NLP ah, biar bisa buat ngobatin juga.. but.. ternyata muahal euy..

Melihat manfaatnya tidak hanya untuk atasi stress, tetapi juga soal kepribadian, emosi.. kayaknya harus maksain untuk ikut ah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar