Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Selasa, 24 Juni 2014

Keep on spirit, guys!!

Sambil nunggu dijemput, pengen posting rasa bersyukur saya atas lingkungan di sekitar saya.

Alhamdullillah, tadi pagi saya barusan selesai ikut workshop penulisan karya tulis ilmiah untuk jurnal internasional di lingkup eselon 1 kami. Hmhmh.. seneng ketemu orang-orang baik yang semangat belajar begitu..

Saya memang pernah submit manuscript ke jurnal internasional mahal dengan pengetahuan tentang KTIJI yang minim. Kata dosen harus ngirim ke jurnal x, ok deh nurut. Meskipun sebenarnya keberatan karena mahal, tapi karena ga pengen bermasalah dengan dosen, nurut aja deh. Kumaha engke, gitu.

Huff. Jujur deh, tanpa bimbingan, tanpa guidance. Saya bener2 modal nekat. Nurutin aja author guidance sambil dikit2 ga paham maksudnya. Mo nanya ke siapa, juga bingung, karena di kantor saya, ga ada yang pengalaman nulis di jurnal internasional. Kebayang kan, betapa lugunya saya waktu itu. Antara putus asa tapi kok wajib, jadi nekat, modal semangat aja..
Malesnya saya pula, kok ya saya ga pernah ikut workshop2 jurnal internasional gitu. Abis, workshop2 begitu di kampus saya suka terjadi di hari libur. Hehe.. mengganggu jadwal pulang mudik lah ya.. Jujur, saya nyesel sekarang dengan kemalasan saya..


Ternyata, tahapannya panjang. Yang bikin berkesan. Saat saya harus minta tolong referee senior2 gitu. 3 referee yang bisa kasih rekomendasi kredibilitas saya. 2 orang yang mau ngoreksi my English. Lumayan melelahkan rasanya. Cari senior yang mau kasih rekomendasi sih gampang, tapi yang satu ilmu, satu bidang, dan udah beken di dunia internasional ya agak sulit. Kok ya kebetulan, senior2 beken yang kenal dan tau capability saya, ga satu ilmu dengan saya.. Yang satu ilmu, saya mintain tolong buat ngoreksi, macem2 aja ceritanya. Ada yang sibuk pisan karena jadi pejabat, ada yang awalnya sanggup, tapi kemudian dilemparin ke yang lain. Ada yang satu ilmu, tapi ga mampu karena ENglishnya sama2 payah.. Ih.. gemeees deh.. Wah, kapan bisa lulus nih. Jujur nih, cuman gara2 urusan begini aja, bikin waktu ujian saya mundur 1 bulan..

Nah, ikut workshop begini, bikin saya sangat-sangat bersyukur. Kami dibimbing dengan pendamping yang emang pakar dan Writing English serta pengalamannya mumpuni.. Banyak hal yang bisa dibagi, dishare..

Jujur, dulu, saya sempet merasa kok saya cuman jadi "peneliti", yang mungkin dari segi materi ga terlalu wah lah. Sungguh, bukan karena bersyukur, terkadang dulu ada rasa sombong, dengan kemampuan yang saya miliki, saya merasa mampu untuk menjadi lebih dari hanya seorang peneliti. Pas reuni teman2 SMA, SMP, ato kuliah, temen2 saya yang bandel2, yang ga pinter2, tapi ternyata kemudian mampu menjadi seseorang.. Kenapa saya hanya menjadi seorang PNS, peneliti..

Alhamdulillah, beberapa tahun terakhir sejak saya sekolah S3 dulu, saya merasa cukup berbangga. Saya bersyukur berada pada lingkungan yang tepat, pada di bidang yang tepat. Rasa curiosity saya bisa terjawab dengan saya menjadi peneliti, dan jiwa liar saya pun bisa terpenuhi menjadi agri-entreprenur.. ALhamdulillah..


Meskipun tidak semua beraura positif, tapi mudah bagi saya mencari lingkungan yang positif. Insya Allah, saya juga akan membuat lingkungan di sekitar saya beraura positif. Yah, minimal di keluarga kecil saya, di lingkungan kerja saya, tetangga saya dan mudah2n di dalam blog saya ini..
Aminn..
Keep on spirit, guys!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar