Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Rabu, 11 Juni 2014

Kenapa Benih Aeroponik Unggul?

Saya sendiri bingung, kenapa benih aeroponik bisa bagus. Lho kok?
Lebih tepatnya, mungkin apa yang bikin aeroponik lebih unggul? Something?

Ya, secara teori, saya tau kelebihan aeroponik dibandingkan konvensional. Intinya, karena semua hara bisa diserap oleh tanaman, sehingga efisiensi penyerapan hara tinggi dibandingkan sistem tanam lain. Mana makanannya nutrisi lengkap pula, hara makro dan mikro. Jadi bisa diatur arah pertumbuhannya. *Tapi, jangan coba2 nanya nutrisi ke saya ya.. Maaf.. *


Sehebat itukah nutrisi sampe produksi nantinya bisa setinggi itu? Sekuat apakah, sampe tanaman juga ikut2n ga mudah terserang hama penyakit?
Alhamdullilah, generasi lanjut aeroponik tetap bandel lho..


Calon benih G2 dari aeroponik yang sudah dipanen untuk tanam September 2014
Barusan denger dari hubby, yang cerita petani mitra kami. Sebagian tanaman kami dipanen orang lain, alias dicuri. Innalillahi.. Hal ini karena sebagian besar kentang di sekitarnya sedang gagal kena phytoptora, sedangkan punya kami tidak, sehingga kentang menjadi langka dan jadi sasaran maling deh.. Alhamdullillah, masih bisa dpanen, daripada yg lain, yang ga bisa dpanen sama sekali krn gagal.. Tapi kok bisa ya, yg lain gagal, sedangkan punya saya tidak..
Bukannya nyombong, tapi sebagai peneliti, saya juga penasaran secara scientific lho..

Lho, katanya penelitiannya aeroponik?
Yup, bener banget. Tapi kebetulan, fokus penelitian saya bukan yang itu. Saya anggap informasi keunggulan aeroponik itu benar dan memang kenyataannya begitu. Ngapain saya harus ulang suatu hal yg pasti benar. *ngeles.com*
Pengen tahu sih, tapi alasan lain yang sebenarnya adalah mahal boo. Saya mengajukan penelitian dengan uji2 laboratorium untuk analisis kimia dan anatomi, selalu gagal karena terlalu mahal. Padahal, seandainya saya tau apa sih kunci utama pengungkit peningkatan produksi kentang aeroponik, siapa tau, saya bisa lebih meningkatkan produksi aeroponik saat ini.. Rekayasanya lebih mantep gitu.. Huff..

Kesalahan lain, nasib saya pula, sebagai peneliti terapan dilarang nguji yang dasar2 gitu. Mo pindah? Ga boleh... Huff (lagi). Ok deh, saya teliti sendiri atas biaya sendiri. Oh my God. Gara-gara renumerasi, absen ketat, kapan bisa ngamatin oy.... Belon lagi dikasih tugas-tugas lain..
Am I in the wrong place?

Kalau sudah begini, saya cuman bisa cemberut. Kapan kita bisa mengalahkan negara lain, kalau penelitian kita selalu berdasarkan asumsi, pendapat orang lain. Kenapa bukan kita cari sendiri asumsi itu. Kan, asumsi mereka belum tentu sama dengan kita..
So, siapakah "something" itu? Meskipun sudah saya duga, tapi karena belum nyoba sendiri, ya saya hanya bisa berasumsi.. 

5 komentar:

  1. I wish I could.. hehe.. Ini lg bete aja pak Henry, penelitinya sdh siap neliti, eh birokrasi macem2.. pdhl jelas2, hsl penelitiannya bermanfaat.. jadi gitu deh..

    BalasHapus
  2. Buk plis hubungi wa 083805111213 ..mau beli aeroponiknya

    BalasHapus