Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Sabtu, 13 Desember 2014

Alhamdullillah.. Cepetan cuti dong...

Alhamdulillah, setahun ini saya sudah menyelasaikan 2 kegiatan penelitian saya yang berbau-bau kentang. Yang pertama, di Garut dan selesai di tahun ini dan yang kedua, di Pangalengan merupakan tahun pertama.
Puas?

Hehe.. untuk yang di Garut, saya ngerasa ga puas sih, habis saya ga leluasa berkreativitas dan pendukung saya, baik tim dan orang lokalnya, susah diajak berlari.. Apa boleh buat deh.. Tapi minimal, saya bisa mempertemukan wakil-wakil penangkar benih kentang se-Jawa Barat di Dinas Pertanian Propinsi Jabar, hari Kamis lalu.. Sayang, output yang saya harapkan dari pertemuan tersebut untuk merevitalisasikannya, ga goal.. Semestinya pertemuan tersebut ga hanya sekali.. 

Yang kedua, meskipun waktu terbatas, Alhamdulillah, lumayan puas deh. Saat saya undang pertemuan partisipatif semua dinas, instansi, dan swasta yang terlibat dalam kegiatan tersebut, Alhamdulillah, mendukung. Bahkan ga nyangka, langsung ada bantuan 10 instalasi biogas gratis plus 5 kredit..
Di akhir-akhir tahun gini, masih bisa dapat bantuan untuk tahun depan, hehe.. lumayan juga.. Yah, ini tidak terlepas oleh tim dan stakeholder, yang sangat-sangat mendukung saya. Saya bebas berkreativitas, bahkan kadang "loba kahayang" alias banyak maunya.. hehe.. Mendadak saya punya ide begini begitu, tim mendukung, koperator pun siap kapan pun saya mintain tolong. Siiiiiap bu.. Aduh, senengnya ya.. Pernah, saat pertemuan, cuman dikit yang hadir, saya telpon pun satu-satu, hehe.. hadir tuh.. ALhamdulillah.. Insya Alllah, rancangan kegiatan yang kami buat, down to earth deh.. ga ngayal dan bisa dioperasionalkan.. Tapi entahlah, kegiatan ini akan dilanjut tahun depan atau tidak.. Ada beberapa hasil kegiatan ini yang Insya Allah akan saya share di blog ini..
Alhamdulillah, sukses..
Nah, kegiatan penelitian saya yang lain, yang bukan saya leadernya, yang saya hanya membantu-bantu.. Jadi keteter deh.. Manajemen waktu saya amburadul deh.. Saya akui saya salah.. Planning saya terlalu ideal, jadi di saat ada masalah administrasi dan birokrasi, oow.. out of my thinking deh..
Selasa lalu, saya kesentil koperator saya. Ibu-ibu. Dia komplain karena saya ga bisa hadir saat pertemuan semua wakil-wakil KWT (kelompok wanita tani) se-Jawa Barat. Kebetulan wilayah tanggung jawab saya adalah Kabupaten Tasikmalaya.
 "Serasa anak tiri bu, KWT lain didampingi ibu/bapaknya, saya sendirian kayak orang ilang. Padahal menurut saya, KWT saya ga kalah dengan mereka bu. Saya sudah nyiapin bahan, siapa tahu saya disuruh ngomong di pertemuan tersebut. Saya sudah ngacungin tangan, tapi karena waktu dibatasi, saya ga dapat kesempatan bu". Aduh mak... sakitnya tuh disini.. dapet complain begitu.. Yah, seandainya saya ga wajib ikut workshop kegiatan saya yang lain, mungkin saya bisa promosikan KWT-nya, yang sebenarnya juga bagus..
Ninggalin mereka
Tambah pula, saat kami bertemu untuk acara studi banding, yang rencananya 2 hari itu, saya hanya bisa hadir 1 hari saja. Pas giliran lokasinya, saya ga bisa hadir, lagi-lagi karena saya wajib ikut meeting SLPTT.. Ga kebayang bagaimana kecewanya ibu2 itu kepada saya.. Aduh, gimana cara bayar kekecewaan mereka ya.. Gelap ah..
Serunya Ngasuh Ibu-ibu KWT
Betapa amburadul waktu saya di akhir tahun ini adalah kemarin jumat, dalam satu hari, saya harus menyelesaikan laporan Pangalengan dan mendadak harus buat proposal kegiatan baru Agrotechnopark. Ampun deh.. Kisi-kisi dari pusat juga belum ada, disuruh ngayal.. Kayaknya berasap deh kepalaku ini.. Jadi ga puas deh dg isi proposal tersebut..
Minggu ini tinggal beresin dikit di lapang dan laporan akhir semuanya.. Terus seminar akhir daaaan... cutiiiiiii.. Ga sabar cepet2 mudik..... *menghitung hari ah*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar