Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Selasa, 23 Desember 2014

About him, my old friend

Mungkin 2 minggu lalu, saya nemenin teman senior dari beda instansi untuk mengunjungi beberapa tempat, untuk tujuan studi banding.
Saya kenal dia, dari jaman masih single. Sering ketemu di berbagai pertemuan kantor, tapi hanya sekedar "hay-hay" saja, belum pernah ngobrol dekat. Dan, entah kenapa, sebulan lalu, kami ditakdirkan, duduk bersebelahan dan iseng ngobrol ngalor ngidul, yang kemudian dia tertarik melihat kondisi perpadian dan perkentangan di Jabar. Hmhm.. ngabisin anggaran kali, batin saya. Dan, karena sesuatu hal, saya ga bisa menolak, mendapat tugas dari balai untuk mengantar dia n kru, di hari libur.. Huuuu.. apa boleh buat deh..

Alhamdulillah, saya ga nyesel nemenin mereka.. Pertama, karena lokasi kedua yang dikunjungi, merupakan lokasi yang emang dari dulu pengen saya datangin, tapi gagal mlulu, karena berbagai hal..
dan yang kedua, amazing.. bapak x ini, sebelas dua belas dengan saya.. Loba kahayang, alias banyak maunya, mirip dengan saya.. hihi..

Yup, ga nyangka, setelah lama kenal sekilas, ternyata, kami sama2 nyebelin.. hihi.. Saya dengerin banyak cita2 usahanya. Dari kayu, pepaya... (yang sudah terealisasi) dan yang masih bercita-cita adalah sedap malam, ikan lele, dan sampai akhirnya tertarik pula dengan benih kentang karena nengok pula usaha saya... tuuu kan.. Setau saya sih, apa bisa ngatur waktu dengan banyak usaha begitu.. hehe.. entahlah..

Tapi dari sekian cerita dia, ada banyak yang bisa diambil pelajaran dari dia..
#1# saya suka banget dengan positif thinking-nya.. Selalu mengambil hikmah, nilai positif setiap kondisi. Ini mah, gue bangets.. Tumben, saya nemu temen seide gini. Menggali sisi positif untuk diambil pelajaran.. Ini terlihat dari komentar2 positif dari lokasi yang dikunjungi..
Ga pernah saya dengar dari mulutnya, nada negatif apapun itu kondisi.. Kereeen nih.. Terus terang, kalau yang ini, saya belum bisa setulus itu jadi orang.. makanya mudah kagum dengan orang yg berhati putih begini..

 #2# mungkin emang dasarnya baik kali. Itu terlihat dari cara dia memperlakukan anak buahnya.. Kebapakan.. Terus terang, saya belum bisa keibuan banget terhadap yunior2 saya. Hehe.. Serasa masih muda mlulu nih.. Meskipun, saya ga begitu suka model orang yang ABS (asal bapak senang) terhadap bos... kesannya penjilat gitu.. hehe..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar