Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Sabtu, 27 Desember 2014

Seminar Akhir Tahun

Akhir tahun.. Musim laporan akhir, musim cuti, musim liburan.. Lagi bandel nih, lagi seminar di kantor, malah posting di blog.. Habisssss, mbosenin sih..

#1# Presenter
Berbagai jenis presenter, tentu berbagai model.. Ada yang mungkin nyiapin seadanya, tapi ada pula yang nyiapin sampe lembur pula.. Semua kembali kepada pribadi masing-masing. Cukup amazing, ada temen yang membuat mendadak.. Aduh, meuni tega ya.. serasa pelecehan banget. Yang rajin, nyiapin sebaik2nya, sementara yang lain, hanya sekedarnya. Hebatnya pula, kok ya yang nyiapin seadanya, tapi selalu dapat proposal tiap tahun.. how comes? Hehe.. yah begitulah ;-)

Berkali2 terjadi, presentasi dg alat bantu power point, tapi tetep aja berderet2 kata, bahkan diceplokin dari laporan. Konon, power point adalah point yang memiliki power. Dengan sekali mbaca, si presenter langsung tau harus ngomong apa, menjelaskan apa, dari point2 tersebut. Jadi sekedar pengingat saja.. kalau cuman mindahin laporan ke power point, suruh baca aja langsung dari laporan.. hehhe

Gaya presentasi? Ada yang mbosenin karena sekedar mbaca poin2 tanpa kreatifitas. Duh, bikin ngantuk. Apalagi klu yang presentasi, cuman wakil yg ga paham.. duh, parah deh.. Adapula yang penuh canda, kalu overdosis, jadi serasa ga serius alias ngeremehin gitu.. Nah, kalau sudah hari terakhir dan mendekati sore gini, klu sepi peminat, belum tentu karena ga seru, tapi banyak yg cuti and boloooos.. biarin deh dipotong tunjangan, daripada macet menjelang libur.. wkwkw

#2#pembahas
Macem2 pula.. ada yg ngebahas sampe titik koma, ada pula yang intinya saja.. tapi terus terang, kalau yg ngebahas smp titik koma, ini teh pembahas ato korektor tulisan.. hehe.. sebenarnya, saya lebih sreg bila pembahas itu membahas isi dari laporan. Bila di laporan tengah tahun, ngebahas apakah menyimpang dr tujuan. Bila menyimpang, gimana nglurusin. Klu sdh on the track, mungkin bisa nambahin ide, utk lbh ok lg.. sdg klu di laporan akhir, apakah tuhuan tercapai, bila belum gmana mpermanis alasan kegagalan, gmana antisipasinya, apa masukan ide utk kegiatan tahun depan. Klu sekedar ngoreksi salah tulis, hehe.. baca dr hasil tulisan sj sy kira cukup. Klarifikasi saja, hal hal yg perlu dklarifikasi..
Kira2, dulu wkt bimbingan dg dosen jg begitu, kami hny berdiskusi soal isi sj dan ide2 dr tulisan tsb. Klu salah ketik, salah format dan sejenisnya, no debatable, ckp di catatan saja. Hehe.. sayangnya, masih byk yg suka jd pembahas yg spt itu.. yo wis lah.. entah krn ga bisa ngasih ide lain ato mgkn ada alasan lain?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar