Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Minggu, 14 Mei 2017

Here, Wageningen

Alhamdulillah, akhirnya jadi juga saya ke Wageningen

Belanda merupakan salah satu negara incaran saya untuk dikunjungi, terutama untuk pertaniannya. Sejak menobatkan diri menjadi orang kentang, pengen banget liat sendiri bagaimana perkembangan kentang di Belanda.
Alhamdulillah, setelah tahun pertama gagal Krn masalah birokrasi, tahun ini yg sempet nyaris gagal Krn keteledoran saya, eh tiba2 kantor pusat saya ngebel nawarin training. Meskipun pesimis ngeliihat biayanya yg sebesar nilai proposal saya, Alhamdulillah lolos. Dan kini kami, berlima dari Litbang pertanian, ada disini, Wageningen..
 

Ya kami berlima. 3 balit, 2 BPTP. Sebenernya, hanya saya yg training benih, sedangkan lainnya training hortikultura hortikultura. Sebenernya lagi, masih ada rombongan lain, 18 orang yg juga ikut training dr Balitbangtan, tp dg dana lain, kerjasama antara   pemerintah Belanda dan Indonesia.. sebenernya kerenan yg 18 orang Krn bersaing utk dpt
scholarship, tapi ga dpt uang saku... Hehehe...
Saya mgkn termasuk yg beruntung. Mo ngajuina scholarship, tp surat ijinnya lama, akhirnya mepet dan lewat deh.. eh, dibalik semua itu malah dpt dari dana Indonesia sendiri dan dapat uang saku. Hehe.. Alhamdulillah, rejeki mah ga kemana...
So, bener kan, kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda klu kita mau terus berjuang...
Ayooo semangaaaaaat...

Isi training nya apa? Mudah2n sempet sharing disini....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar