Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Kamis, 23 November 2017

Kerjasama vs Kompetisi : Metode Pendidikan

Saya dpt cerita ini dr mas ojob kemarin
Dan seharian kemarin, saya masih sibuk mencerna cerita yg cukup menggelitik fikiran saya, yg memang lg flu..




Siapa sih yg ga setuju dg kerjasama. Jangan sampai pula menghalalkan cara demi menangnya suatu kompetisi. Berusaha pula, mengikuti perkembangan metode pendidikan yg membaik, lebih menyenangkan. Great..
Tapi, saya msh blm bs menangkap esensi knp suatu sekolah ga boleh ada "ranking" dg alasan untuk evaluasi diri si anak, untuk memacu si anak menjadi lebih baik... Meskipun efek negatif ranking, terkadang membelokkan kompetisi mjd negatif, dg sgala kecurangannya..
Entah kenapa, sy masih beranggapan kompetisi itu perlu, meski jgn jadi segala2nya...

Cerita dibawah, terutama ttg pekerjaan tertentu lebih baik daripada pekerjaan lain.. menggelitik saya
Saya jadi ingat analisis statistik yang biasa saya lakukan. Comparison. Membandingkan perlakuan satu dg yang lain. Beda nyata atau tidak. Dan saat beda nyata, girangnya saya setengah mati..
Hmmmm... Ga terasa, comparison itu sdh mendarahdaging di urat nadi saya. Ya iyalah, pendidikan belasan tahun, tidak terasa membentuk pribadi seseorang...

Jadi inget juga kemarin nyetir di gang sempit dan deadlock. Sudah tau macet, bukannya mengurai kemacetan, justru semuanya terus maju mengejar waktu... Kerjasama? Nunggu pak ogah dulu.. Hehehe..

Aaaah.. Begitu byk implikasi kerasnya kompetisi di dunia pendidikan terbawa dlm kehidupan sehari2...
Saya, mgkn salah satu korbannya...
#eeeh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar