Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Sabtu, 18 November 2017

Metodologi Penelitian Pertanian : kasus parametrik #oleh2 ngajar

Rabu kemarin, saya ngajar ke kantor sebelah. Ga sengaja sih.
Sebenarnya, yang diminta ngajar, temen saya. Tapi karena ga pede, akhirnya saya yang diminta bantuan. Awalnya sih, ga yakin bakal ngajar, karena byk senior yg pasti juga mau disuruh ngajar bila undangan ngajar tsb dibuka bebas, begitu... Hehehe.. makanya, senin kemarin saya tidak langsung bikin bahan ngajar sebelum ada kepastian. Dan baru Selasa, setelah didatangin koordinatornya dan undangan tsb ditutup dg narasumber Dr. Meksy Dianawati, hehehe... Barulah saya bikin materinya...


One day only. Yup, abis bahannya sdh ada di kepala. Nyontek dikit yg ada di blogspot ini dan buku textbook andalan saya tentang metodologi penelitian, punya pak matjik dan gomez. Enough...

Sebenernya, materi ini juga lama pgn saya sampaikan di kantor, tp berhubung sayanya juga sibuk dan tidak ada yg memaksa saya utk hrs presentasi (hehehe), jadi ilmu tsb hanya ada di otak saya.. hehehe. Alhamdulillah, kelar dan hasil perenungan saya tentang metodologi penelitian terpublikasi juga...

Yah, perenungan selama hampir 20 tahun menjadi peneliti. Sudah ada ilmunya, saya hanya memformulasikannya. Mungkin juga dilatarbelakangi oleh masa jaman dulu pernah menjadi asisten praktikum masa S1 dan gagal penelitian Sehingga harus ngulang penelitian jaman S1... Hehehe

Dulu di awal kerja, saya tertarik dg macam2 uji analisis statistik Krn dg memahami berbagai uji tsb dpt memperkaya karya tulis ilmiah saya. Dan Alhamdulillah, tepat dugaan saya. Dg memahami tsb, insya Allah tulisan saya lebih tajam.

Apa saja itu? Selain yg sebagian sudah saya paparkan d blogspot saya ini, akan saya tambahkan hal2 baru, berikut contoh aplikasinya...
Hehehe... Kalau sama saya, ga bakal byk teori deh. Silahkan baca sendiri di textbook. Saya akan memperdalam dg contoh2 utk lebih mudah memahami...
Sabar ya untuk postingan berikutnya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar