Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Jumat, 11 Mei 2018

Passion dan Pendidikan

Dulu,  waktu sekolah menengah,  saya ga pernah ranking 5 besar.  Paling banter, mgkn 10 besar. Itu juga jarang deh kayaknya
Emg ga pernah belajar sih,  byk main *kata adik saya,  sy di rumah cuman kos,  nunut makan dan tidur doang 😂
Tp,  klu pun belajar dikit,  ga pernah pinter2 amat juga sih 😂
Selain itu juga ga ada dorongan utk jd pinter
Nyantai aja

SMP dan SMA saya golongan menengah saja.  Ga jelek,  juga ga favorite
Pas SMA kelas 3, baru bingung. Kuliah dmana ya?
Pengen jd dokter,  krn liat om sy yg dokter, yg srg nolong org.  Pengen ah
Pilihan ke-2 pertanian,  krn bpk saya pertanian.  Pilihan grade menengah, yg penting bs masuk UGM.  Kan ga enak,  masak ortu lulusan UGM semua,  tp anaknya ga ada yg UGM

Pas kuliah s1,  ga nyangka, kok IP saya tinggi
Saya heran sendiri.  Pas SMA,  perasaan sdh belajar,  tp kalah terus
Kok ini kuliah,  gampang bgt nilainya bisa tinggi
Saya mikir mgkn krn fakultas pertanian grade menengah kali ya,  jd saya jd terlihat pinter...
Wkwkwkwk

Pemikiran bhw saya berada di grade menengah shg saya kelihatan pinter, krn saingannya emang ga hebat2,  bukan krn sy bener2 pinter,  terbawa smp tahun lalu mgkn..
Yah,  baru akhir2 ini bahwa itu tdk sepenuhnya benar

Hingga suatu saat saya sadar
Mgkn bener saya berada di grade menengah,  shg saya terlihat menonjol di grade sy
Tp ada fakta lain yg  tdk saya sadari
Bahwa saya berada pada passion saya
Saya suka pertanian.  Di pertanian,  semua keingintahuan sy bs terjawab dan bs dicari jawabannya,  shg sy terus menekuninya.  Apalagi pertanian adalah profesi dan bisnis saya

Kenapa sy berfikir begitu?  Krn sy melihat byk temen2 SMP dan SMA saya yg biasa2 saja,  tp berhasil sukses di bidangnya..  Kadang malah ga nyangka bisa sukses
Sebaliknya,  ada juga yg memang pinter, tp sy tidak tau perjalanan hidupnya kemudian,  kok nasib karirnya tdk sebanding dg kepinterannya

Dulu,  wkt SMA,  saya ga nemu passion saya.  Buat apa saya belajar?  Apa yg menarik dr belajar?  Ga ada. Lebih menarik main menurut saya.  Main dg memperbyk teman,  sebyk2nya. .
Kita semua hrs py nilai bagus di semua mata pelajaran.  Pdhl saya ga suka fisika dan matematika.  Ngapain saya hrs pinter berhitung,  klu ada kalkulator 😂😂😂
Cape2 amat
*meskipun kadang kemudian sy menyesal soal kemmpuan berhitung saya yg payah ini, ga dukung usaha jualan 😂

Beda dg skrg..
Saya mmg penasaran dg ilmu kehidupan..
Kenapa tanaman bisa layu saat kekeringan,  dan knp langsung seger saat dikasih air...
Terus berlanjut semua penasaran itu, yg mendorong saya jadi doktor,  IP 4, bukan sekedar perlunya gelar utk karir fungsional saya 😁☺
Dan semua ilmu itu terwadahi dlm bisnis kentang saya..
Alhamdulillah...
Sungguh saya bersyukur tidak terkira..
Byk doktor yg hny berteori,  tp saya tdk hanya bisa praktek,  tp juga berbisnis, di bidang saya pula..  Alhamdulillah
*nikmat mana yg kaudustakan

Klu soal suka bisnis?
Itu mah gawan bayi...
Suka aja,  jualan dr dulu,  tapi tekor mlulu
Wkwkwkw

Intinya tau?
We need passion
Without passion, it likes live, but it's die

Maksud saya,   sepinter apapun seseorg,  klu berada di bidang yg bukan passionnya,  percuma...
Nah,  pendidikan skrg ini kurang menekankan passion *menurut saya lho 😉
Tugas ortunya,  gurunya, yg bs membantu menemukan passion anak/muridnya

Begitu byknya org yg hingga menua pun,  tidak tau passionnya apa
Maka bersyukurlah,  bila sudah menemukannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar