Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Jumat, 18 Mei 2018

Menjadi Minoritas : #1#Kenangan Wageningen 1


Foto ini diingetkan oleh FB, setahun lalu..
Jadi pengen mengenang training sistem perbenihan di belanda kala itu,  tepatnya di wageningen

Saat tau,  bahwa saya satu2 peserta dr Indonesia,  meski berbarengan dg temen Indonesia lain,  tp di short course lain,  agak keder.  Dikit sih. .
Dan,  ternyata,  dari 38 peserta,  hanya 5 org yg Asia diantara African. .
Oooow. .. Seru kah?

Ini adalah pergaulan pertama sy dg Afrika dlm jumlah byk 😁
Hmmm. .. Pernah sih dg temen kuliah,  tapi hny satu dua,  itu juga ga deket2 amat

Hehehe. . Sesuai kodratnya.  Kami2 yg Asia lbh deket drpd dg mereka. . Begitu juga sebaliknya
Pas sy dpt sekamar dg salah satu dr mereka saat field trip.  OMG,  agak takut juga.  Hihihi. .. Baik sih,  cuman badannya gedeeee. Mungkin sy separonya.  Pas puasa pula,  jd bingung entar sahurnya, ga enak ganggu tidurnya... Btw,  ternyata ga mslh

Tapi sungguh,  bergaul dg mereka,  menambah wawasan saya.  Tentang rambut palsu, salon,  emansipasi, dll
Btw,  ada sedikit lucu yg bisa sy share
Mereka tdk bisa membedakan wajah kami sesama asia.  Wkwkwk. .. Sama,  saya juga ga bs membedakan wajah mereka sesama afrika.  Wkt awal2,  kami sering salah sebut nama
Juga,  saya yg ditebak umur masih 20an.  Wkwkwkwk. . Alhamdulillah , dapet korting umur.  Saat saya cerita umur saya,  how comes. .. Wkwkwkw. .. Sambil meraba2 wajah saya dan tanya resep awet muda..  😍😍😍

Selain minoritas dari sisi ras,  saya juga minoritas agamanya.  Kebetulan 1 minggu terakhir sy kebagian puasa ramadhan.  Dan hanya saya,  dan 2 org temen yg muslim.  Dari Gana dan ...  Lupaaaa 😂😂😂  Sejak puasa,  kami kompak.  Ya iya lah,  krn kami hrs berkoordinasi utk dpt jatah makan sahur,  early breakfast dan buka puasa,  late dinner... Mana di akhir2 training, saat field trip kami puasa.  Jadi harus kompaklah minta jatah makan diluar kebiasaan makan.  Yup, saya buka jam 9an dan sahur jam 2an pagi. ..

But,  for all,  it was so sweat memory 😍😍😍

Tidak ada komentar:

Posting Komentar