Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Jumat, 30 April 2010

Hutang 9 tahun lalu pun terbayar

Di dalam angkot, seorang bapak tua nampak ramah mengajak ngobrol penumpang di depan saya. Kebetulan penumpang tersebut membawa dus keripik khas oleh2 dari Malang. Obrolan mereka enteng2 saja sih, menanyakan tentang oleh2 tersebut. Saya sih hanya sesekali tersenyum mendengar percakapan tersebut.. Karena penumpang tersebut turun duluan, bapak tersebut pindah duduk di dekat saya.

Ongkos ke Bubulak berapa neng?
Saya agak ragu menjawab karena terkadang supir mau dibayar Rp 2500, tetapi kadang minta Rp 3000. Jadi biar aman, saya bilang aja Rp. 3000.
Jawabannya?
Neng, ongkos saya sudah habis untuk bayar obat anak saya yang operasi ginjal di PMI. Tolong tambahin 2ribu ya neng..
Ga usah repot pak.. biar saya aja yg bayar..
Terima kasih ya neng

Alhamdullilah.. seneng bisa ngebantu bapak tersebut..
tidak peduli benar tidak cerita panjang lebar bapak tua itu..
Ingatan saya kembali ke 9 tahun yang lalu..

Saat saya akan bayar angkot berangkat kerja 9 tahun lalu..
ternyata dompet saya tidak ada di dalam tas.
Tidak ada pula uang receh di sela2 saku tas saya..
Pucat deh saya..
Alhamdullilah, Untung, seorang ibu guru membantu membayarkan ongkos saya..
Malu bener ...
Ternyata, dompet saya masih duduk manis di atas TV saya..
Payah deh..

Setelah peristiwa tersebut, bisa saja saya bayar ongkos angkot ke ibu guru yang baik hati itu. Tapi selain lupa wajah ibu tersebut karena saat itu saya panik, rasa2nya kalu cuman bayar 1500, apa ibu itu mau nerima ya..
Saya berharap suatu kali bisa menolong orang yang senasib dengan saya..

Akhirnya terjawab juga 9 tahun kemudian..
Meskipun berbeda kasusnya, saya kira intinya sama..
Kami mendadak ga ada uang untuk bayar ongkos angkot..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar