Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Kamis, 06 Mei 2010

Kekagumanku pada sosok Sri Mulyani Indrawati (SMI)

Dulu saya tidak terlalu memperhatikan siapa SMI. Hanya sekilas mendengar bahwa ada tokoh ekonomi yang cerdas, seorang dosen FE UI. Itu saja.. Kuper ya..

Perkenalan pertama saya dengan SMI, saat pilpres 2009. Tepatnya, saya lebih mengenal beliau (yang saya yakin, beliau tidak kenal saya.. hehe pasti donk)..
Waktu itu ada wawancara TV mengapa Indonesia berhutang banyak. Sebenarnya saya memang penasaran, untuk tahu jawaban pertanyaan itu. Dan Alhamdullilah, dijawab dengan logis oleh beliau.
Tak apalah berhutang bila hutang tersebut benar2 digunakan untuk pembangunan. Dan tentu saja, hutang yang realistis, bahwa kita memang sanggup membayar hutang dari hasil pembangunan tersebut.

Analognya adalah, bila ibu beliau tidak berhutang untuk biaya pendidikan anak2nya yang banyak. Tidak mungkin seorang Sri Mulyani menjadi orang hebat seperti sekarang..
Akhirnya saya kembalikan pada diri saya.
Seandainya saya tidak berhutang untuk beli rumah, mana mungkin gaji kecil saya bisa membuat rumah yang sekarang saya tempati. Dan Alhamdullilah, saya masih sanggup menyicilnya hingga sekarang dan mudah2n sampai 13 tahun ke depan (hihi.. masih lama ya)..

Sungguh, saya terkesan dengan dengan SMI.
Saat melihat acara talk show keluarga SMI.. ternyata SMI juga ibu dan istri yang baik..
Wow..
Saya bangga ada wanita Indonesia secerdas beliau dan sedikit iri.. bisa ngga ya seperti dia..

Sejak itu, saya mengikuti perjalanan karir beliau.. Dari menjadi menkeu, kasus Bank Century, dan sekarang mo jadi Managing Director di World Bank..
Antara sedih dan gembira mendengar jabatan baru beliau.. MUdah2n aja kepergian beliau tidak menurunkan semangat perubahan2 yang telah dirintis..

Sekilas tentang SMI :
Nama : Dr. Sri Mulyani Indrawati
Lahir : Tanjung Karang, 26 Agustus 1962
Agama : Islam

Jabatan:
- Menteri Keungan, Desember 2009- Mei 2010
- Plt menko Perekonomian KIB, Juni 2008-2009
- Menteri Keuangan KIB, Desember 2005-2009
- Menneg PPB/Kepala Bappenas, Oktober 2004-Desember 2005
- Executive Director IMF mewakili 12 negara Asia Tenggara (2002-2004).
- Konsultan USAid di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat (2001-2002)
- Dewan Ekonomi Nasional (1999-2001)

Suami:
Tonny Sumartono
Anak:
Dewinta Illinia, Adwin Haryo Indrawan, dan Luqman Indra Pambudi

Pendidikan:
1981 – 1986 Universitas Indonesia Jakarta, Indonesia Sarjana Ekonomi
1988 – 1990 University of lllinois Urbana Champaign, U.S.A Master of Science of Policy Economics
1990 – 1992 University of lllinois Urbana-Champaign, U.S.A Ph. D of Economics

Tidak ada komentar:

Posting Komentar