Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Senin, 13 Desember 2010

Dosen oh.. dosen

Honestly, saya senang dosen saya banyak proyek, yang artinya, pasti beliau tambah kaya ilmu dan Insya Allah mudah2n disampaikan ke kami, mahasiswa2nya. Selain itu.. ikut seneng dosen2 jadi dapat tambahan penghasilan..

Tetapi entah kenapa.. mungkin terlalu banyak proyek atau terlalu sedikit dosen, hingga banyak dosen2 saya meninggalkan  kewajibannya mengajar demi proyek tersebut. Banyak alasannya.. Saya harus rapat, harus seminar, harus buat laporan akhir, capek habis kunjungan..
Ujung2nya.. minta ganti kuliah hari lain. Entah di hari sabtu, sore, ato malem2..
Sepertinya yang punya schedul hanya dirinya seorang..

 Ada macem2 tingkah oknum dosen yang begini ini ..
1. Dengan bangganya, menceritakan jadwalnya yang padat.. Anehnya hanya menyediakan diri konsultasi pada hari senin pagi, sebelum beliau terbang ke kota lain. Bahkan keluarganya hanya dikasih jatah hari minggu.. Aduh pak, cari setoran sebelum pensiun ya ..
2. Mengatakan capek, lelah, tidak fit.. tapi malah ngobrol ga jelas di kampus.. Bilang aja males ngajar..
3. Ada suami temen saya yang dosen.. 2 bulan meninggalkan kampus karena istrinya melahirkan.. Coba kebangetan ga.. Padahal dia ketua jurusan lho.. kasihan bener mahasiswanya

Terus terang, saya prihatin dengan keadaan begini. Banyak yang senasib dengan saya. Kos, jauh dari keluarga untuk menuntut ilmu. Pake bayar mahal, tapi dosen2 ga peduli begitu..
Makan gaji buta kale..
 
Selain disiplinnya kurang, kualitas mengajar ga pernah diperhatikan.. Mengajar dianggap sama dengan ngobrol biasa.. Ga ada persiapan materi.
Pernah saya mo kuliah, ternyata dosennya lupa. Kata beliau, ya udah kita diskusi aja. Tanpa slide, tanpa materi kuliah.. ya sekedar ngobrol aja.. Dan diakhir kuliah, beliau tanda tangan absen dengan menuliskan topik kuliah saat itu.. Ngacoooo

Bocoran nih.. terkadang, dosen punya slide itu2 aja, jarang di-update. Jangan heran ya.. bila slide itu digunakan dimana2, di beberapa jenis mata kuliah.. Ga kreatif banget..

Sekali lagi, ini oknum lho.. Entah berapa persen
Tapi sungguh,, saya ga berani komplain. Kenapa? takut dipersulit lulus.. hehe..
Selama jadi mahasiswa, harus cari aman.
Becandanya saya.. Boleh ngeyel ama bos di kantor, tapi wajib nurut sama dosen.. Abis klu bos di kantor musuhin kita.. paling lama 4 tahun beliau di rolling tempat lain atau kembali jadi rakyat biasa..
Kalo dosen.. bisa bikin kita busuk di kampus dengan pembayaran SPP yang membengkak..

Entah kapan ada sanksi bagi prilaku dosen2 nakal ini..
Dengan catatan, berani ga komplain ke dosen? Kaburrrrrrrrrrrrr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar