Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Selasa, 21 Desember 2010

Kenapa uang kita harus halal?

Beberapa waktu lalu, setelah keluar dari salon, saya masuk ke mall di PGB untuk beli spon bedak dan pencabut alis. Kedua benda tersebut, masing2 berharga 5 ribu. Awalnya saya pilih spon bedak dulu, setelah dapat, baru beranjak mencari pencabut alis.

Saat saya mau bayar, penjaga bilang, kurang 5ribu lagi. Lagi ? Bukannya saya belum bayar apa2, bukannya saya harus bayar 10 ribu untuk dua barang tersebut..
Eh, si mbak-nya ga percaya. Saya hanya tinggal bayar 5 ribu saja karena yang 5 ribu sudah saya bayar tadi.
Aneh.. kapan saya bayar? Uangnya aja masih saya pegang..
Ya udah lah.. saya pikir saya yang lupa.. Ga enak berdebat dengan mba-nya di depan umum.
 Mungkin karena terburu2 mo hujan, saya kurang perhatian, sudah bayar ato belum..

Karena merasa perlu cemilan, saya berniat mampir membeli gorengan di depan kompleks rumah saya sebelum pulang. Sebenarnya, saya cukup selektif dalam memilih cemilan, tapi entah kenapa saya pengen gorengan, yang menurut saya gorengan adalah cemilan kurang sehat.
Oleh karena itu untuk mengurangi dampak kurang sehat, saya pilih warung gorengan yang tampak bersih..

Maklum perempuan, kebiasaan nawar beli 5 ribu dapet sebelas untuk harga 500/buah di Bandung, saya terapkan juga di Bogor ini..  Hasilnya, ditolak.. Hehe..
Sebenarnya, saya agak ragu untuk beli cemilan yang wajahnya sudah coklat. Tapi apa boleh buat, ga ada pilihan lagi..

Sampai rumah, saat saya coba makan.. Sweaaar.. ga enak.. keras. Sepertinya, gorengan tersebut sudah dipanaskan berkali2..
Saya jadi mikir.. apakah uang 5ribu-nya mba penjual kosmetik yang saya dapat, terbuang melalui cemilan ga enak yang saya beli ya..

Mungkin benar ya.. duit tidak halal ga akan berkah?
Karena kejadian beruntun beli kosmetik dan gorengan, jadi terlihat jelas bahwa uang tidak halal tidak akan berkah.. Klu ga beruntun, mungkin saya ga akan sadar..
Oleh karena itu.. uang tidak halal rupanya akan hilang sendiri, entah dengan cara apa..  
Bagi koruptor, dia mungkin dapat uang banyak dalam waktu singkat, tetapi uang tidak halal tersebut ga akan barokah.. dan hilang entah lewat dicuri, gagal usaha, atau malah anaknya yang sakit atau kecanduan narkoba..
Na udzubillah minzalik deh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar