Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Rabu, 22 Desember 2010

Mengatur tugas kuliah yang berjibun

Pada program pasca sarjana, biasanya tugasnya berjibun. Mulai dari bikin makalah, laporan praktikum, ujian, presentasi.. Lebih2 klu dalam satu mata kuliah terdapat lebih dari 1 dosen. Bisa2, setiap dosen ga mau kalah pengen kasih tugas sebanyak2nya..

Ambil hikmahnya saja.. kita jadi lebih paham terhadap materi kuliah tersebut..
Abis, mo ngeyel gimana klu dosen sudah menetapkan tugas2 kita..

Pengalaman saya, biasanya akan saya karakterisasi semua mata kuliah saya.
Dari yang paling sulit ke yang mudah dan dari yang paling banyak tugas ke yang sedikit.
Setelah itu didistribusikan dalam kalender, hari kapan saya harus ujian, presentasi, makalah harus jadi, laporan harus dikumpulkan. Rata2 saya perlu 3 hari untuk menyiapkannya.. Kecuali kondisi tertentu..
Misalnya lagi sakit, lagi banyak libur tanggal merah, ato lagi datang bulan. hehe.. mempengaruhi lho..

Kenapa harus diatur dalam kalender..
Karena terkadang kita merasa punya banyak waktu, tidak taunya, di akhir semester, semua tugas menumpuk. Untuk tugas makalah, presentasi, dan laporan bisa dicicil dulu dibuat. Yah, dibuat kasarnya dulu lah..
Misalnya untuk laporan, buat saja latar belakang, tinjauan pustaka dan metodenya terlebih dahulu.
Biasanya saya mewajibkan diri agar setelah praktikum, ke-3 bagian ini langsung saya buat.. kan masih anget di kepala, jadi masih ingat..
Selain itu saya dah searching dulu jurnal2 pendukung
Baru setelah pengamatan selesai, setelah diolah, baru dibuat laporannya. Dijamin cepat selesai deh laporannya

Oke deh, selamat mengerjakan tugas kuliah..
Suatu saat nanti, pasti akan merasakan manfaatnya dan jadi kangen dengan suasana tugas yang berjibun..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar