Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Kamis, 24 Maret 2011

Pendidikan sebagai Perubah Nasib

Kemarin, saya diceritain teman kos klu pembantu teman kos saya yang lain akan berhenti kerja.. Kenapa? Padahal, saya liat mereka (teman saya-pembantunya) rukun2 saja. Biasalah klu ada sedikit marah dari teman saya itu.. dan tampaknya pembantunya juga tahan mental diomel2in begitu.. hehe.

Mba X teman saya ini, sebelumnya juga punya pembantu, sebut saja A. Tahan diomel2in juga. Hebatnya, setelah mengabdi sekitar 3 tahun lebih, dia sekolah lagi di PGTK. Katanya ingin merubah nasib..
Dan setelah si A ini keluar, dan diganti dengan B.. Lagi2, pembantunya keluar dan ternyata.. juga pengen sekolah lagi juga..
Klu dilihat mba X-nya, ga ada lah memotivasi pembantunya agar sekolah lagi. Hal ini dilihat dari betapa marahnya mba X mengetahui B ini mau sekolah lagi dan melarangnya..
Hehe... mana bisa dilarang lah..

Terlepas dari semua itu, sedikit saya gambarkan perubahan nasib pembantu teman saya ini si-A.
Setelah lulus PGTK, meskipun tidak jadi guru TK, dia jadi tenaga administrasi sekolah SMA. Tentu donk, berubah nasib dari pembantu, baby sitter, pencuci baju..
Hebatnya, dia barusan beli laptop untuk ngebantu kerja dia..
wuih hebat ya..

Ngobrol2 dengan teman kos saya ini, ternyata pembantu2 mba X termotivasi kami2 ini yang sudah tua2 tapi masih mau sekolah.. Kok bisa sekolah tapi masih dapat gaji..
Setelah dijelaskan, dia cerita pengen seperti kami2 ini yang pagi berangkat sekolah, rapi dan belajar tapi tetap terima gaji..
Sederhana juga sih pemikirannya..
Ga kepikir kali betapa susahnya belajar..

Bagaimana pun, saya salut deh dengan pembantu2 teman saya ini.. Mau maju..
Dan yang saya ga nyangka, ternyata ada juga ya... yang memperhatikan kami2 ini yang sedang belajar menuntut ilmu dan tertarik untuk meniru..
Banyak sih cerita, pendidikan dapat mengubah nasib seseorang..
Cuman, yang sedikit surprise.. ternyata kami2 ini yang sedang sekolah ini yang tanpa kami sadari telah memotivasi pembantu2 kami untuk sekolah lagi..
Alhamdullillah..

Ada sedikit keluguan pertanyaannya..
B = Mba, D3 berapa tahun?
T = 3 tahun
B = klu S2?
T = 2 tahun
B = klu S1 berarti 1 tahun ya mba?
Hehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar