Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Kamis, 19 Mei 2011

Kualat dengan pohon sirsak

Saya punya pohon sirsak di samping rumah. Meskipun sepertinya tidak berbuah, tapi pohonnya cukup rimbun. Daunnya sangat banyak, bahkan saking banyaknya daun, wuiiih, banyak pisan tuh semutnya. Dan terkadang bikin saya jengkel.. Abis, ga bisa liat sedikit gula ato yang manis2 sedikit, pasti deh langsung berkerumun semut.

Namun demikian, banyak tetangga saya, atau bahkan orang tidak dikenal, sering memetik daun sirsak saya. Katanya untuk obat, entah obat anti kanker lah, kolesterol, asam urat dll.. Saya sih percaya, karena selintas, saya pernah baca tentang hal tersebut. Tapi justru saya belum pernah memanfaatkan pohon sirsak tersebut..

Hingga suatu saat, karena rumput di halaman sudah mulai tinggi, saya berniat membereskan halaman rumah. Apotik hidup saya pengen saya rapikan. Sayuran2 pengen saya pakein mulsa, biar ga banyak rumput. Biar rapi lah, ceritanya.. AKhirnya saya nyuruh orang untuk merapikan halaman saya..

Terdengar oleh saya pertanyaan perlukah pohon sirsat itu ditebang. Dengan santainya, saya bilang iya aja. Bener2 lupa klu pohon sirsat itu banyak manfaatnya dan banyak orang yang minta..
Maklum saat itu, saya lagi sibuk masak di rumah..
Hingga suatu saat, tetangga saya complain, kenapa pohon sirsatnya ditebang..
Waduh.. Blaik..

Kemarin, saya dikasih tau klu obat asam urat suami adalah daun sirsak.. Wuih.. tambah menyesal deh..
Selain obat, kan lumayan tuh pohon sirsak, bisa jadi ladang amal buat saya..
Abis banyak yang minta...
Bener2 nyesel deh..
Akhirnya jadi pengen hunting bibit sirsak deh, sebagai pengganti..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar