Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Kamis, 16 Juni 2011

Cameron Highland (Malay-Sing3)

Tujuan study visit ke petani organik Malaysia adalah ke Cameron Highland.. Liat namanya serasa keren ya.. Sempet kepikir ngasih nama, Lembang Highland, Pangalengan Highland, Ciwidey Highland.. hehe

Perjalanan kami ke Cameron dilakukan pada siang-sore hari setelah seminar umum. Barang bawaan berat kita simpan di hotel base camp kita, sedangkan tas kecil kita bawa, cukup untuk 2 malam dan 2 hari.

Highway sepi,. jalan lurus.. pemandangan yang dilihat kebanyakan kelapa sawit doang..
Sedikit menjemukan lah..
Setelah keluar highway, kami masuk jalan berkelok2. Yah, ciri khas jalan menuju dataran tinggi gitu.. Tentu lah bikin pusing bagi yang ga kuat jalan belak-belok.
Namun sebelumnya, kami istirahat dulu di rest area..
Saya cari musholla... Seperti di Indonesia, saya cari bangunan musholla, dengan mencari bangunan berkubah bulan dan bintang.. Ternyata.. musholla disana kebanyakan tidak seperti itu.. Hanya mesjid2 saja yang berkubah.. Puantesss
 
Ternyata sih, Cameron sama dengan lembang. Ada Stroberi, teh, suasana dingin..
Bahkan menurut saya lebih bagus Lembang tuh..
Toko souvenirnya kebanyakan beraneka barang berbentuk atau warna menyerupai stroberi..
Kami menginap di hotel Rosa Pasadena. Setelah check in dan makan, kami berniat jalan2 tapi ternyata dah tutup toko2nya..   


Pagi, kita pergi ke petani Organik, naik mobil butut tapi kuat banget nanjak.. Seru juga tuh..
Tentang bagaimana pertanian organiknya, nanti saya ulas tersendiri..
Setelah selesai semua sesi study visit di Cameron highland, waktunya jalan2..

Kebetulan ada pasar malam.. Beberapa menu masakan Malaysia ada disana..
Saya coba nasi Tibrani (bener ga ya namanya), cukup 5RM
Saya liat barang2 lucu..
Menurut saya sih, barangnya mahal2..
Jaket yang saya beli untuk suami saya di Thailand seharga 100rb, bisa jadi 225rb di Malay..

Saya beli Guavaapel dari pedagang Indo.. Lumayan dikasih murah karena sama2 dari Indo..
Ngebeliin teman saya dari Kamboja, martabak..  Abis dia belon tahu apa tuh martabak 
Lumayan seru lah wisata kulinernya..

Besok siangnya, setelah input sesi.. kita balik lagi ke kualalumpur..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar