Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Minggu, 27 November 2011

Pesimis dan Optimis karena penyakit

Saya punya dosen. Jaman saya S2 dulu, beliau masih muda dan kelihatan energik dan lumayan secara fisik. Saat ketemu S3 ini, saya cukup kaget melihat beliau yang terlihat tua, kusut, dan lemas..
Ga asyik lagi deh..
Ternyata beliau ini sakit ginjal parah.. Setiap minggu 2 x harus cuci darah. Konon, sulit untuk transplantasi ginjal karena ternyata ginjalnya pun dikelilingi kista..

Saya tawarin pake SOD Niwana..
Tapi beliau tolak. Yakin bisa bikin saya sembuh total atau jadi bahan eksperimen?
Mungkin pengalaman buruk kesehatannya membuat beliau pesimis dan sinis gitu kali ya..

Setelah gaul beberapa lama dengan beliau.. entah kenapa saya menilai beliau ini selalu negatif saja pikirannya..
Beliau menyoroti varietas sayuran yang tidak berkembang karena keterbatasan benihnya..
Selalu itu saja yang beliau ulang2.. Bahkan saat seminar nasional, itu lagi yang dia bahas..


Dari teman saya, saya mendengar curhatan dosen saya tersebut. Kalau dia kecewa, karena masalah kesehatannya, dia gagal menduduki berbagai jabatan struktural. Padahal, sebelum sakit beliau memiliki banyak prestasi.. Akhirnya, dia malah menjelek2n dosen lain yang lebih berprestasi..

Siapa sih yang mau sakit parah? 
Siapa sih yang ga kecewa bila karena sakit parah ini menghalangi berbagai impian kita..

Tapi sungguh, saya menyayangkan negative thinking dosen saya ini.
Sadarkah kita, bila kita selalu berfikir negatif akan berdampak pada tubuh kita sendiri..
Oleh karena itu sering kita dengar, perbanyak lah bergaul dengan orang2 yang beraura positif, agar kita terpengaruh aura positif tersebut..

Tidak ada kata lain bila kita mendapat musibah selain bersabar dan terus berikhtiar..
Sungguh, penyakit saya pun bikin saya gedhek..
Tapi selama saya masih bisa berusaha, Insya Allah saya akan terus berusaha..
Saya yakin suatu saat Allah SWT akan memberikan saya momongan..
Saya yakin itu.. Suatu saat akan indah pada waktunya..

Amin 3x ya rabbalalamin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar