Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Minggu, 11 Desember 2011

Thailand dengan keterbukaannya

Saya pernah iri dengan Thailand, terutama dengan keterbukaannya..


Pertama, bila dilihat international airport.
Pendapat pribadi saya, banyak penerbangan international transit dulu di Swarnabhumi, airportnya Thailand. Kebetulan, waktu itu, saya ketemu teman2 training Swedia dari berbagai negara Asia di Swarnabhumi. Teman2 dari Myanmar, Kamboja, Filipina, China, Vietnam, Laos berangkat bareng ke Sweden..
Mikir nih, kenapa bukan di Sukarno Hatta aja ya transitnya..
 Swarnabhumi Airport

Yup, bagi saya, untuk ukuran Asia, airport Swarnabhumi cukup mengasyikkan.. Mall-nya gedhe. Lumayan buat cuci mata menunggu waktu transit. Bahkan saat saya pernah ditawarin pengen ditransit di Thailand ato Malaysia, saya milih Thailand lah.. Airport Malaysia sepi.. Sama dengan Indo..

Dampak dari majunya airportnya, tentu banyak turis yang masuk ke Thailand.
Banyak pekerja ekspatriat bekerja di Thai.. Konsultan organik, teman saya Michele, kerja di Thai. Beberapa kerjasama international dengan Thai kayaknya berkembang dengan baik..
Saya sempet ngiri, kok bisa begitu ya..
Kenapa bule2 itu suka dengan Thai ya..

Murah?
Yup, barang2 Thai bagus2 dan murah2..
Saat saya dapat honor training, saya sempet mikir, haruskan saya belanjakan di Indo ato di Thai..
Ah, belum tentu dengan uang yang sama, barang yang sama bisa kebeli di Indo..
So, koper saya pun beranak di Thai..
Sungguh, Thai bisa dibilang surga untuk belanja..


Jadi ngiri deh..

Meskipun, bagi saya, pariwisata di Thai biasa2 saja.. Abis mirip di Indo sih..
Cuman mungkin, tertata lebih rapi dan bersih..
Welcome dinner at chaophraya cruise

Lama-lama, saya amat-amati.. kok sepertinya kehidupan orang Thai sama bebasnya dengan bule.
Seperti di Bali lah..
Bebas pergaulan, bebas berbusana, bebas  kehidupan malamnya..

Waktu saya masuk ke kawasan turis, Khaosan Road, hmhm.. nuansa pantai kuta Bali-nya sama parahnya..
Pas ke Jaktujak market.. Waria bebas berjualan.. Ada yang jualan payung, baju.. Tidak seperti di Indo yang biasanya waria hanya kerja di salon.. Bahkan beberapa kumpulan waria bebas nongkrong gitu deh..

Pas, tau banyaknya penyakit seks di Thai akibat bebasnya pergaulan..
Hmhm.. ga jadi iri deh dengan Thai..
Ga papa Indo ga seterbuka Thai..
Rasa2nya tetap bangga Indo sebagai negara muslim terbesar..
Yang mudah2n masih terus dapat menjaga kesopan santunannya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar