Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Minggu, 15 Januari 2012

ABG tertarik pertanian?

Liburan tahun baru lalu, sodara dari hubby beserta rombongannya menginap di rumah.. Selain anaknya, ikut juga teman dari anak2nya. Wuih, penuh deh rumah saya..
Ada yang sedikit menarik dari kunjungan sodara saya itu..

Nisa anak sodara saya itu membawa temannya bernama Ririn..

Ririn begitu senangnya membaca buku2 pertanian saya..
Ya.. koleksi buku saya sekitar tiga rak lemari buku.. Ada tentang motivasi, agama, novel, dan tentu yang mendominasi adalah buku pertanian saya. Dari yang ringan2 terbitan Penebar Swadaya, Kanisius, Gramedia.. hingga foto kopian text book buku2 mahal in English (hehe, bajakan nih ye)..
Dan Ririn baca2 buku pertanian saya..

Bagi saya, cukup aneh..
Jaman sekarang, sedikit anak muda yang tertarik dengan pertanian..
Apalagi abg, anak SMP kayak Ririn..
Nisa sendiri, sebagai keponakan saya sendiri, terus terang ama saya
"Tante, sebenarnya Nisa pengen jadi sarjana kehutanan, tapi ga boleh ama mama. Kata mama, hutannya dah abis",, Hehe...

Bagi sebagian orang, pertanian mungkin kurang menarik untuk ditekuni, tidak menjadikan pekerjaan yang menjanjikan..
Padahal, menurut saya, selain karena kita negara yang kaya pertaniannya, justru sangat mudah membuka lapangan pekerjaan lewat pertanian.. la wong, di Indonesia segini suburnya kok..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar