Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Minggu, 15 Januari 2012

Conflict Interest

Alhamdullillah, saya bisa melewati sedikit ujian profesionalisme..
Hehe..

Ada kesepakatan dengan hubby bahwa saya tidak akan melibatkan diri dalam urusan perbisnisan benih kentang saya. Maksudnya, untuk menghindari conflict interest atas status saya PNS yang notabene kenal dengan petugas birokrasi, saya ga akan ikut2n ngurusin bisnisnya. Cukup keilmuan saya saja yang diperlukan..
Cukup menggoda juga sih untuk ikut2an bisnisnya.. Artinya, saat ini saya lolos, mudah2n untuk ujian2 selanjutnya bakal lolos terus  

Saya mencoba meneladani tokoh baru saya (mungkin juga kita), Dahlan Iskan (Pak Dis)..
Mantan Ka PLN atau sekarang menjadi menteri BUMN..
Jujur, saya mengikuti blog beliau lho..
Sekedar mencoba mengenal dan meneladani beliau aja..

Awalnya, ada yang mengusik perbedaan Pak Dis dengan Pak JK, mantan wapres kita.
Beberapa orang mengatakan persamaan mereka berdua terutama spontanitasnya, gerak cepatnya, dan sama2 sukses usahanya. Tapi entah kenapa, saya lebih menyukai Pak Dis karena beliau dapat mengatasi conflict interest-nya. Meskipun usaha beliau banyak, ga pernah terdengar (minimal oleh saya), ada conflict interest perusahaan2nya..

Yup, banyak terdengar di negara ini.. Pejabat2 menggunakan perusahaannya dalam proyek2 pemerintah..
Saya akui, tawaran tersebut cukup menggiurkan.. Apalagi dengan jabatan yang kita punya..
Tapi Insya ALlah, sepertinya ga berkah deh..
Saya pernah dulu sedikit tergoda dengan yang namanya conflict interest tersebut..
Kapok
Selain ga berkah, juga diomongin orang. Mending merdeka sendiri deh..
Ga usah nebeng2 proyek pemerintah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar