Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Selasa, 28 Februari 2012

Arti Kehilangan Barang

Beberapa hari lalu, dalam perjalanan Bogor-Bandung di Bis, penumpang di depan saya adalah sepasang bule. Beberapa kali saya perhatiin, sering saya bareng bule, maksudnya se-bis dengan bule, dalam perjalanan Bogor-Bandung. Namun sebaliknya, dari Bandung-Bogor, saya belum pernah se-bis dengan bule. Dugaan saya, mungkin bule2 itu punya rute dari Jakarta-Bogor-Bandung. Mungkin pula, ke Bogornya, pastinya ke Kebun Raya Bogor, kemudian dilanjutkan ke Bandung..
Pengen ngajak ngobrol bule2 tsb, tapi belum pernah ada kesempatan. Itung2 selain praktice my English, pengen ngebantu aja. Sebagai orang yang pernah kebingungan di negeri orang, klu emang dibutuhkan, pengen ngebantu juga..

Pikiran saya menerawang ke memori jalan2 sambil kerja ke negeri orang..
Tiba2.. ada benda jatuh dari kursi depan saya, ya si bule itu.
Biasanya sih, yang jatuh botol minuman.. Tapi kok ga kelihatan apa2 di bawah kursi saya.. Hanya gelap saja..
Saya melanjutkan lamunan saya..
Tapi entahlah, saya penasaran.. saya yakin ada yang jatuh..
Wow.. Ada Galaxy Tab Samsung jatuh...
Spontan, saya kembaliin ke si bule..
Ternyata si bule pake headset, pantes aja ga denger barangnya jatuh..

Setelah itu, kembali saya melamun..
Hmhm.. Sebenarnya, saya pengen punya Galaxy Tab juga.. Kayaknya, asyik juga bisa tetap kerja meskipun mobilitas tinggi.. Seperti di dalam bis begini.. Saya juga pake Samsung, tapi hanya yang Young.. Ga bisa buat kerja. Apalagi untuk iseng ngeblog begini.. Kadang2 punya ide nulis blog, tapi lewat karena ga pas di depan laptop..

Tiba2.. setan lewat.. Agak nyesel kok dikembaliin (Astaghfirullah..)..
Wah, seandainya ga dikembaliin, lumayan tuh.. Toh, selama ini, beberapa kali kehilangan hp, ga pernah kembali tuh hp saya.. Toh, saya ga nyuri..
Seingat saya, hp pertama saya yang hilang adalah saat saya dalam perjalanan Jogja-Bandung. Baru berumur sebulan. Nokia. Sedih banget. Padahal saya pake kereta api eksekutif, ternyata ga jadi jaminan barang aman. Mana sepi lagi. Saya duduk sendiri. Setelah itu, saya malah waspada bepergian bila duduk sendirian... Lucunya, pas saya telpon balik hp saya, sempet si pencuri mo ngembaliin ke saya, tapi hehe .. terus ngilang deh.. ga ada kabar..
Kehilangan kedua, baru2 ini, hp saya berikut isi foto dan data2 ilang. Rasa2nya jatuh deh. Maklum, dengan tawaran pulsa ngirit sesama operator membuat saya punya beberapa hp. Malangnya, kebanyakan hp, malah ribet.. Jadi ga kerasa pas buka tas, ealah hp jatuh..

Astagfirullah..
Pikiran apa ya kok nyesel ngembaliin hp..
Padahal kehilangan hp, bagi saya, sama dengan kehilangan dompet.. HP nya ga seberapa, tapi isi hp-nya yang tak ternilai.
Apalagi kehilangan hp bagi bule, yang nota bene di negara orang, pasti dia akan kebingungan..
Lagian mana tega sih, make hp atau barang orang lain, sedangkan pemiliknya malah berduka..

Astaghfirullah..
Maaf Ya Allah.. Lagi error..
Mudah2n bagi pembaca yang lagi error, juga tidak ikutan error berkeinginan memiliki barang yang bukan haknya..

   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar