Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Jumat, 17 Februari 2012

Horee.. virus entreprenurship menular (edisi magang)

Alhamdullillah, 2 minggu kemudian, mahasiswa yang magang di tempat saya bilang, "bu, saya juga pengen bisnis pertanian".. Horeee..
Dia cerita, selama ini ga kepikiran untuk punya bisnis. Termasuk saat awal masuk magang. Itu bisa saya lihat, dari wawancara awal saya ke dia. Apa motivasi dia magang di tempat saya. Katanya saat itu, dia tertarik dengan teknologi aeroponik yang bisa meningkatkan produksi berkali2 lipat "saja". Waktu saya tanya, setelah lulus, pengen kerja dimana? Dia jawab, pengen jadi peneliti.. Oow.. Sejujurnya, saya kecewa, mendengar jawabannya. Seharusnya klu pengen jadi peneliti, magangnya di balai penelitian saja.. Kirain, dia tertarik magang di tempat saya, karena pengen punya bisnis pertanian sendiri..

Tapi, sekarang saya justru bersyukur, dan tidak jadi kecewa.. Justru, Alhamdullillah, bisa merubah mindset-nya. Virus agar menjadi entreprenur muda sudah tertular ke mahasiswa magang saya.

Saya kira wajar klu mahasiswa yang magang di tempat saya itu, dulunya pengen jadi peneliti "saja". Atau tepatnya menjadi "pegawai". Ya, dia emang sepertinya anak papi.
Cewek. Anak rumahan. Lurus2 saja. Pas dateng pun dianter ama papa dan mamanya. Sepertinya sih, bener2 anak baik2 gitu. penurut. hehe.. Tapi, melihat kerjanya, cukup rajin dan rapi. Lama2, saya ga perlu nyuruh2 dia, dia dah ngerti harus ngapain..

Setelah saya "racuni" dengan entreprenurship, Alhamdullillah.. Inisiatifnya meningkat..
Mungkin, emang seharusnya, anak2 muda harus dibukakan wawasannya, agar tidak melulu pengen jadi pegawai saja..
Saya jadi inget masa muda dulu..
Seandainya dulu, waktu muda dulu, saya dipancing2 begini.. hmhm.. mungkin saya udah terjun di bisnis pertanian dari dulu2 kali ya.. hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar