Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Kamis, 26 April 2012

Berdoa dan Bersabarlah

Sudah 3 kali saya hampir kehilangan jam tangan saya. Yup, si kuning, citizen kesayangan saya. Jam tersebut saya beli waktu umroh tahun 2007 lalu.. *Hehe.. ditombokin ibu saya ding*.. Oleh karena itu si kuning ini memiliki nilai historis cukup tinggi bagi saya.. Ya, mengingatkan waktu saya ibadah di Mekkah dulu.. Selain itu, ini jam juga cukup bagus *lagi-lagi menurut saya*. Yang diperkuatkan oleh engkoh, tempat saya beli batu batere ketika beterenya abis. Si engkoh bilang ini jam bagus en langka.. Catat : langka.. hehe.. Jadi tambah sayang donk ama ini jam..

Hampir kehilangan pertama, waktu abis sholat di kantor. Teman saya naro si kuning di meja saya. "Jeng, jam ketinggalan di toilet nih.. Alhamdullillah. Belum juga nyadar kalo ketinggalan, udah ada yang ngembalikan si kuning. Bener bersyukur, karena pernah teman saya kehilangan jam di kantor dan ga kembali.. Meskipun ada sekelebat setan berbisik. Hebat juga teman saya ini, kok hafal2nya klu jam itu adalah milik saya.. Perhatian juga ya teman saya ini.. Bersyukurlah punya teman begini..

2nd, jam hampir ilang di rumah. Mungkin kata yang tepat adalah lupa naro. Seingat saya sih di lemari buku. Tapi entahlah, sudah hampir sebulan diobrak-abrik tuh lemari, kagak ketemu juga. Hingga akhirnya berniat untuk beli lagi yang baru. Kebetulan waktu itu saya emang mo pergi training ke Malaysia. So pengen beli jam di sana gitu. Tapi aneh deh, udah muter2 gitu, kaga ada yang cocok. Maksudnya, muahal euy.. hehe. Pas balik ke rumah, eh asisten RT bilang, bu, jamnya dah ketemu. Alhamdullillah, untung ga jadi beli di Malaysia..

3th, kemarin si kuning hampir ilang lagi. Perjalanan Bandung-Bogor di sore hari membuat saya sholat di bis, kuatir ga kebagian Ashar. Namun setelah sampai resto tempat saya dan teman2 kuliah saya merayakan salah satu teman yang sudah lulus, saya ulangi sholat ashar saya. Saya lepas jam tangan dan saya masukan ke dalam tas saya. Setelah selesai sholat, heran deh.. itu jam tangan kok ga ada. Sempet ada bisikan setan, salah saya sih, ngapain saya ngulang sholat ashar lagi di musholla, jadi deh ilang tuh jam *Astaghfirullah*
3 kali tas saya bongkar, 3 kali pula saya cek toilet dan musholla, tetep ga ketemu. Duh.. sedihnya. Ngobrol ama teman2 jadi ga konsentrasi deh.. Untuk menenangkan hati, saya bilang, yah.. mungkin itu jam sudah bukan rejeki saya lagi. cukup 5 tahun saja menemani saya.. Tapi tetep aja, udah sampe rumah, tas dibongkar lagi. Akhirnya pas sholat Isya, saya masih berdoa berharap. Ya Allah, kalau memang jam itu masih rejeki saya, ketemukan jam saya, tapi klu tidak, bantu saya mengiklaskannya.. Ketika ngebongkar tas saya lagi, Alhamdullillah, jam tangan saya ngumpet di sela2 dompet saya..

Swear, saya dah hopeless banget tuh bisa nemuin jam saya. La wong udah berkali2 bongkar tas, tapi ga ketemu juga. Tapi entahlah ada bisikan, klu emang Allah berkehendak, yang ga mungkin pun bisa jadi mungkin.. Kun Fayakun..
Hikmah dari kejadian kemarin, berharap saya lebih hati2 naro barang dan tetap yakin, Allah lah Yang Maha Berkehendak.. Kalau memang yakin sesuatu, berdoa dan bersabarlah menunggu jawaban dari-Nya. Termasuk doa saya untuk diberi momongan..
Aamiin 3x ya rabbalalamin..    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar