Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Rabu, 11 April 2012

Cita-cita Masa Kecil

Satu keponakan ipar saya telah bikin pusying keluarga besar saya.
Udah SMA, tp ga jelas minatnya kemana. Dulu pengen jadi tukang las, melihat bapaknya yang kerja di pertambangan multinasional, yang gede gajinya. Berubah pengen jadi koki masak di luar negeri, melihat om-nya yang kerja di Japan resto di Amrik sana.. Terakhir, pengen jadi psykolog, tau tuh karena liat siapa..
Padahal sekolahnya di STM, ikut2n bapaknya..

Saya ga pengen ngomentarin keinginan ponakan saya itu..
Saya hanya jadi teringat cita-cita saya dulu..

Waktu kecil, sama seperti kebanyakan anak kecil lain, saya pengen jadi dokter.. Ga kreatif ya..
Kayaknya keren kali ya jadi dokter. Tapi, keinginan dari dalam hati yang paling dalam waktu kecil saya adalah pengen jadi guru tari. Maklum, sejak belum sekolah, saya udah ikutan les tari. Jadi kebayang, enak kali jadi guru tari. Bisa ngajar dimana2, pentas dimana2, badan sehat karena gerak terus, dapet duit..
Hehe.. Tapi itu pupus, karena kuatir gajinya kecil, juga lambat laun menyadari klu agama keyakinan saya, tidak mengijinkan memamerkan olah tubuh..

Cita2 pengen jadi dokter sebenarnya cukup awet hingga mau masuk kuliah. Masuk kuliah pengen jadi dokter ato apoteker. Jadi dokter karena liat om saya. Enak banget punya sodara dokter. Setiap sakit, tinggal telpon sodara mau periksa. klu parah, bisa ditengok di rumah. Klu pun ke tempat prakteknya, ga perlu antri dan yang pasti, ga bayaaar.. hehe.. Harapannya, klu saya jadi dokter, saya bisa ngobatin bapak ato ibu saya klu sakit..
Ato klu jadi apoteker, pengen kayak ibu saya. Kerja cuman sehari seminggu ke apotek, cuman tanda tangan saja.. hehe itu pikiran saya waktu kecil saya..

Ternyata saya diterima kuliah di pertanian..
Awalnya agak nyesel ga jadi dokter. Tapi lama2 bersyukur juga karena saya orangnya ceroboh. Ini dibuktikan dengan beberapa kali mecahin peralatan laboratorium bila praktikum. Kebayang kan klu saya melakukan malpraktek akibat ceroboh jadi dokter.. Klu ceroboh di tanaman, paling2 juga tanaman mati.. Dimaafkan lah ya..  wkwkwk..
OLeh karena itu, waktu itu saya ga mau ambil jurusan yang berhubungan dengan laboratorium, bahan kimia, jasad renik..  Jadilah saya agronomist..

Saya mulai benar2 tertarik dengan mata kuliah pertanian sepertinya setelah akhir2 kuliah.. Tepatnya, setelah benar2 cerita tentang real pertanian. Kenapa begini, kenapa begitu.. Abis, waktu itu, mata kuliah awal2 lebih banyak mata kuliah dasar, jadi ga menarik.
Kalau kemudian saya jadi benar2 terjun ke pertanian, mungkin udah takdir kali ya.. Saya engga nyangka aja sih.. Yang ketahuan dari kecil sih, saya suka jualan. Kebetulan dapet kerja di pertanian, jadi deh PNS pertanian. Cuman karena ga seru menjadi PNS "biasa" dan ketemu hubby yang supporting, jadi deh praktisi pertanian..
Terkadang ada selintas pikiran, seandainya Alm bapak saya masih ada, tentu saya bisa seru berdiskusi soal perkentangan dengan bapaknya.. Sayang, meskipun bapak saya orang pertanian, saya belum pernah berdiskusi pertanian sama sekali dengan beliau.. yup, beliau tidak sempat menyaksikannya (kirim Al Fatehah buat beliau ah... ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar