Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Selasa, 02 Oktober 2012

Serial Kriminal Favorite

Saya adalah penggemar serial kriminal di TV berbayar. Terutama buat refreshing, klu ga sibuk. Serial favorite saya adalah Bones, Castle, Body of Proof, Criminal Intent..

Saya suka serial Bones dan Body of Proof. Kedua serial ini pake science untuk  memecahkan kasus. Mungkin karena saya peneliti kali ya, saya suka penjelasan2 yang bersifat ilmiah. Bones dan Body of Proof lebih menekankan bukti secara ilmiah daripada mengandalkan bukti pengakuan saksi..

Kemarin, saya nonton di Law and Order, dimana jaksanya bingung mana yang bener apakah tersangka ato saksi. Keduanya saling menuduh. Pengusaha berlian sebagai tersangka bilang bahwa yang membunuh adalah saksi. Eh si saksi yang berkulit hitam, yang memang terkenal sering berbuat kejam, mengaku ga membunuh dan balik mengeluh apakah karena dia hitam terus selalu yang dianggap bersalah. Serunya, si pengusaha berlian di penjara tiba2 ditusuk teman sesama di penjara, yang ternyata teman si saksi. Katanya disuruh si saksi. Terakhir, ketahuan, ternyata istri teman sesama di penjara ketahuan mendapat transfer uang dari istri si pengusaha berlian karena mau pura2 menusuk si pengusaha berlian.. Mbulet dan susah dibuktikan karena hanya keterangan saksi. Akhirnya, pengadilan tidak dapat membuktikan siapa yang bersalah..

Beda dengan serial Bones dan Body of Proof. Keduanya selalu menggunakan ilmu dan alat2 teknologi canggih. Untuk menentukan alat apa sebagai pembunuh, bisa direka ulang dengan komputer berbagai jenis pisau pembunuh. Untuk menentukan kapan dan dimana si mayat dibunuh dengan uji lab. Misal ternyata ditemukan serbuksari suatu tanaman tertentu pada mayat, terus bisa dicari dimana lokasi yang ada tanaman tersebut. Bentuk irisan tulang pun bisa menentukan umur, penyakit, obat yang dikonsumsi korban sehingga meskipun sudah dimutilasi, tetap ketahuan siapa si korban. bener2 lengkap uji labnya.
Seru deh..
Kadang kepikir, seandainya saya tau ilmu forensik saat saya sma, kali saya bisa ambil jurusan itu daripada pertanian kali ya.. hehe..

Kalau serial Castle, saya suka dengan tokoh castle-nya. Emang ganteng sih, tapi bukan itu penyebab saya sukanya. Saya suka pikiran liar castle, si Novelis, dalam menganalisis kasus. Bisa jadi penyeimbang si Becket yang emang polisi. Ya liar, out of the box. Meskipun ada SOP dalam setiap kegiatan ato rutinitas, mestinya kita harus bisa berfikir out of the box. Kadang2 pikiran liarnya, sering diluar dugaan. Bukankah klu pengen maju, berhasil, kita perlu juga berfikir liar to.. biar kreatif kan..

Beda lagi serial Criminal Intent. Saya suka tokoh penyidik yang laki2. Lupa namanya. Cara dia mengaduk2 emosi tersangka ato saksi hebat. Bahkan sadis, ga punya perasaan. Tapi ya akhirnya ketahuan apa yang sebenarnya. Bener2 bagus secara physiology..                     

Sebenarnya, klu Law and Order sih, saya anggap serial standar. Yang agak sedikit lebih diatas standar adalah CSI. Yang favo sih serialnya Mac Taylor dan si Horatio.. Sebenarnya cukup canggih sih science dan alat2 teknologinya, tapi masih lebih seru Bones dan Body of Proof ..

Klu yang paling saya ga suka, Criminal Minds dan Leverage. Saya ga begitu suka Criminal Minds karena alur ceritanya bisa ditebak. pasti tersangkanya adalah psikopat, orang2 yang punya masalah secara psikologi. Padahal, bagi saya, yang paling seru suatu serial adalah kalau tebakan kita siapa tersangkanya ternyata salah. Alias ga terduga.  Juga Leverage bagi saya terlalu diawang2. Seperti mission imposible gitu. Abis rencananya selalu berjalan mulus dalam menipu. Padahal kita tau, itu sulit banget.. Jadi ga mungkin lah.. imposible..

Nah, klu NCIS, sebenarnya saya suka, tapi karena bukan bidang saya, seringkali saya telmi. Yup, soal tentara, teroris, dkk, saya ga terlalu paham. Akibatnya, sering ga ngeh.. hehe...LOL

Ada 2 pertanyaan saya, bisa ga Indo bikin serial kriminal yang bermutu? Ogah klu disuruh nonton sinetron Indo yang aneh bin ajaib.. Kedua, apakah kasus kriminal Indo juga efektif menggunakan ilmu forensiknya? Tauk deh, gelap..   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar