Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Senin, 26 November 2012

Komunitas online

Konon, bila kita bergaul dengan penjual parfum, kita akan tertular bau wangi, sedangkan bila bergaul dengan tukang ikan, akan tercium bau amis..
#tanpa bermaksud mendeskriditkan tukang ikan lho ya#, tapi pameo ini mendorong kita untuk bergaul dengan lingkungan yang baik2. Kecuali bila kita mempunyai kemampuan untuk tidak mudah terpengaruh. Jadi meskipun bergaul dengan tukang ikan, kita tetap wangi..

Nah, salah satu usaha saya untuk ketularan ilmu bisnis yang wangi (?), maksudnya yang bermanfaat, saya mengikuti komunitas online Tangan di Atas (TDA). Gratis. Ilmu2 bisnis bisa diikuti dengan mengikuti milis TDA, baik TDA pusat maupun daerah, silahkan saja search ke www.tangandiatas.com.
Event nasional terdekat yang akan diselenggarakan adalah Seminar Pesta Wirausaha 2013 tanggal 8-10 Februari 2013 dengan narasumber top2 deh.. Seperti Jokowi, Dahlan Iskan, Chaerul Tanjung (mereka pernah jadi bahan postingan saya lho), Tung Dasem, Sandiago Uno, dll (banyak deh lupa..)... Early bird november seharga 600rb..


Banyak ilmu yang saya peroleh dari milis TDA. Contohnya, misalnya informasi tentang kredit bank, kartu kredit, bagaimana kasih upah pekerja, dan kisah sukses orang2 hebat deh.. Sebagai pemula, saya cukup jadi silent reader deh...
Honestly, kalau baca kisah sukses2, trik2 bisnis dari mentoring2 bisnis, bikin kita jadi semangat lagi, meskipun lagi capek, kesel, pusying mikirin kerjaan di kebun.. Paling tidak, kita tidak merasa sendiri, karena banyak wirausahawan muda juga sama2 lagi berjuang..
Maka dari itulah, mulai 2 postingan lalu, saya buka Label baru "wirausaha" di blog saya untuk menampung curhatan, sharing saya tentang perjalanan wirausaha saya, meskipun saya belum menjadi wirausaha besar.. :)
Mudah2n bermanfaat bagi pembaca..
Insya Allah dengan semakin banyaknya wirausahawan muda, Indonesia bisa tambah maju..
Amiiin..

Komunitas online kedua yang saya ikuti dalam rangka mewangikan diri adalah kompasiana.. Lagi2, saya juga cuman silent reader. Bukannya kenapa2 sih, cuman saya lebih suka menyimak saja..
Beda dengan TDA, komunitas kompasiana tidak perlu bergabung menjadi member, orang luar juga bisa ikut baca, cuman ga bisa kasih komentar. Ga papa lah, toh bisa ambil manfaatnya..
Silahkan buka www.kompasiana.com

Kalau komunitas ini, bagi saya lebih untuk mengetahui perkembangan terbaru kondisi saat ini. Bila ada isu2 besar, pasti akan dibahas dan dikomentari, sehingga kita bisa menilai sendiri mana yang benar sesuai akal sehat kita.. So, ga perlu ikut2an panas bila suatu artikel berseberangan dengan pendapat kita..
Bagi saya bila ada yang beda pendapat dengan saya, minimal saya tau, ternyata ada juga orang yang berbeda pendapat dengan saya.. Mudah2n ini bisa membantu saya untuk memahami perbedaan pendapat..

   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar