Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Jumat, 16 November 2012

Party (2) : Thailand

Honestly, party paling seru dari ke-3 negara adalah saat di Thailand. Kenapa? Karena, makanannya paling enak.. hehe. Waktu di Eropa, makanannya aneh2, ga seru.. Ga pake nasi sih.. hehe. Kampungan.com. Rasa makanan sepertinya banyak asemnya, sedangkan pas di Asia, lebih berasa pedas dan gurih.. Yang enak makanannya di Eropa sih, hanya salmonnya aja.. hehe, ini menurut saya lho..

Welcome party di Thailand, wow seru, kita diajak party menyusuri sungai Chao Phraya naik kapal yang disewa.. Bebas makan sepuasnya.. Alhamdullillah


Selain birthday party, banyak party2 lainnya. Saat di rumah petani organik, kita juga dijamu welcome party dengan berbagai atraksi kesenian dari penduduk setempat maupun dari peserta training, Saya disuruh nyanyi lagu Indo, ealah kok bingung mo nyanyi apa. AKhirnya, nyanyi INdonesia Raya.. hehe.. cinta Indo banget ato emang lagi bleng, ga punya ide apa2..
Nah, yang lucu, karena seringnya makanan itu tidak halal, maka kita selalu pesan khusus untuk makanan halal. Jadi yang muslim ber-3, selalu disediakan khusus. Nah, pas masak sendiri, kami berencana bikin ayam dengan nyembelih sendiri agar halal. Berbondong2 yang non muslim penasaran pengen motret makanan ayam istimewa halal. Hehe.. dikira ayam halal itu diapain kali ya.. 
adik kecil menari tradisional Thai
Tetap bikin masakan khas negara masing2

Party kecil di kereta api menuju Chiang May, karaoke
Ini adalah salah satu favorite food saya. Tauk deh terbuat dari ikan apa. Yang jelas, digoreng pake telur. Saya sering bangets makan ini saat di Thai.
Semua sea food masuk dalam kelapa ini. Udang, cumi, ikan, dll pake santan dan ada daging kelapanya juga. Tauk deh namanya. Wow maknyus deh..

 Bagi saya, sebenarnya yang paling maknyus, tom yam. Sayangnya lupa ga motret. Setiap hari selalu ada tomyan, tinggal beda isinya, dan ada sedikit perbedaan rasanya. Tapi semuanya enak deh. Meskipun pas beli sendiri di warung2 makan, tetap enak tuh tom yamnya. Maklum, di daerah yang kehalalannya diragukan, paling aman makan seafood. Setelah balik ke Indo, nyoba makan tomyan, ga pernah dapet yang maknyus tuh.. Saking sukanya sama tom yam, saya sampe beli bumbu jadi tomyam di Thai, tapi kok ga bisa se-maknyus seperti makan di Thai ya.. Tauk deh..
Ada yang tau Tom yam enak di Indo kah?



Terakhir, farewell party, justru makanannya kurang seru. Mungkin karena di cafe, jadi terbatas.. Cuman, serunya, kita memberikan kado ke secret friend, yang baru tau saat itu siapa secret friend kita. Awal training panitia ngasih undian siapa secret friend kita. Kita wajib menjaga, melindungi si secret friend kita selama training. Hehe.. sebenarnya bagus juga permainan ini, jadi minimal 1 orang akan menjaga orang lain yang menjadi secret friend kita. Kebetulan secret friend saya adalah peserta dari filipina, yang saya beri kado tas batik, sedangkan saya adalah secret friend dari peserta dari China, saya mendapat kado selendang sutra. Wow.. bagus dan mahal deh kayaknya..


Pake batik di farewell party ah..
Secara keseluruhan, paling seru, ya di Thailand. harga barang2 murah, makanan enak2. Kebetulan, kita diajak jalan2nya sampe kemana2. Selain studi banding ke petani, banyak lokasi wisata yang kita kunjungi.. Beda dengan di Sweden ato Malaysia. Dugaan sih, karena Thailand relatif lebih murah, jadi banyak have fun-nya..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar