Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Senin, 12 November 2012

Tentang Senyum


 

Pernah ga merhatiin senyumnya Pak Dahlan Iskan (DI)?
Berhubung, lagi seru2nya perseteruan DI vs DPR, jadi ga sengaja merhatiin senyumnya DI. Honestly, ga terlalu manis. Bahkan tarikan senyumnya, hehe agak garing. Tapi entah kenapa ya, kok senyumnya terasa ramah, menyejukkan begitu.. Tulus..
Jadi inget senyum kontras teman kantor saya yang kecut, asem, pahit..  Padahal, ibu-ibu lho.. Bukan hanya kata saya, tapi kayaknya kompak deh, semua berkata begitu, terutama yang masih yunior.. Takut.. Dari sejak saya masih yunior, hingga sekarang pun, saya segan ngobrol.. Abis bibirnya tanpa senyum, bikin males mendekat..


Bicara tentang senyum, jadi inget sebuah artikel bahwa gerakan menarik bibir untuk tersenyum merupakan salah satu gerakan olah raga bibir, yang telah menggerakkan sekian otot. Jadi, bukan saja bermanfaat secara fisik bagi si tukang senyum, tetapi juga secara spiritual bagi si tukang senyum dan si penerima senyum..
Konon, bila kita tersenyum akan memberikan aura positif bagi kita sendiri. Jadi lebih bersemangat, optimis, dan sejenisnya.. Dan, tentu bagi muslim, sedekah termudah dan termurah adalah tersenyum bagi orang lain.. Mungkin senyum terasa tidak mudah ketika kita lagi bete, dan terpaksa harus senyum dengan orang yang bikin kita bete kali ya.. Sedangkan bagi si penerima senyum, mendapat senyuman dari orang lain adalah menyenangkan. yah, ngeliat senyum pak DI, ngerasa ada harapan untuk Indo yang lebih maju..

Aneh, tiba2 pengen ngomongin tentang senyum.. 
Yup, setelah baca artikel di kompasiana bagaimana agar menyamakan frekuensi kita dengan orang lain, terutama orang baru. Cara awal dan termudah adalah senyum.

Saya mungkin termasuk orang yang jarang senyum :) Hehe.. mungkin karena fokus kerja, jadi ya lupa untuk senyum. hehe.. ngeles.com. Tapi, kalau emang lagi santai, seneng juga berha-ha-hi-hi.. Untuk bergaul dengan orang baru, terkadang saya juga tidak semudah hubby saya untuk langsung akrab.. Dengan berjalannya waktu, nyontek gaya hubby gimana caranya akrab dengan orang baru..
Hmhm.. menyamakan frekuensi. Itu mungkin kuncinya yang lupa saya kerjakan. Ada beberapa trik yang disebutkan di artikel kompasiana. Hehe.. lumayanlah mengingatkan saya untuk introspeksi diri..   

Kembali tentang senyumnya DI.
Ternyata senyum emang dahsyat, secantik ato segantengnya kita, kalau tanpa senyum akan terasa pahit. Tapi kalau sering senyum ramah, segaring apapun senyum kita, tetap akan terasa manis.. 
Mari senyum yuk..


  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar