Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Rabu, 23 Januari 2013

Akhirnya, inilah manfaat hasil penelitian G0 Aeroponik saya

Setelah dianalisis dan jadi draft jurnal, Alhamdulillah baru deh yakin percobaan saya berhasil meningkatkan persentase stolon efektif, yang berujung peningkatan jumlah umbi G0 aeroponik.. Habis, percobaan sebelumnya, perasaan hasil percobaan lebih baik, tetapi pas diuji statistik, ternyata ga beda nyata.. Huff..

Dan Alhamdullilah deh, yang terakhir, berhasil.. Bukan saja jumlah umbi yang meningkat, tetapi kualitas umbi meningkat, jadi lebih besar dan seragam bulat.. Less sessile tuber. Yup, selain memperhatikan umur fisiologis tanaman, perkembangan stolon dan umbi, jadi ketahuan kuncinya.. Dan, bisa ngikutin teknologi dari luar negeri sana, yang sebelumnya, ga mungkin dilakukan di Indonesia.. Insya Allah, akan terus ditingkatkan.. Penasaran? Tunggu sidang terbuka saya ya..

Konsekuensinya, Alhamdullilah, memenuhi permintaan benih G0 konsumen yang selalu kehabisan, screen saya yang semula untuk G1 akan saya ubah bertahap menjadi G0 aeroponik semua.. Rasanya, sudah cukup saya mendapatkan standart teknologi aeroponik, sehingga tinggal perluasan saja. Maklum, salah sedikit saja perlakuan di aeroponik, bisa bikin gigit jari. Meskipun masih banyak rasa penasaran saya yang belum   terjawab, tapi dengan berjalannya waktu bisa dijawab bertahap..

Saat ini saya lagi bangun instalasi aeroponik yang baru, dengan desain berdasarkan perbaikan sebelum2nya.. Ga perlu mahal, tapi Insya Allah dapat menjamin tanaman kentang untuk rajin berumbi..
Insya Allah, musim hujan depan, G0 saya bisa dibeli oleh khalayak umum
dan berita baik KHUSUS petani mitra G2 saya, Alhamdullilah, bisa mendapatkan benih G0 untuk produksi G2.. Artinya? Silahkan renungkan sendiri.. How good my seed is !!

2 komentar:

  1. bu, mau tanya lagi boleh kan ?
    untuk komposisi nutrisinya dari 0 hst sampai panen berapa ppm/ec, dan peningkatannya pada umur berapa hst saja bu ?

    BalasHapus
  2. maaf pak/bu,. baru sempet buka blog lagi
    mhn maaf juga, sy tidak dperbolehkn share disini..

    BalasHapus