Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Kamis, 28 Februari 2013

Memaknai Surga di Bawah Telapak Kaki Ibu

Mungkin semua orang sudah tahu kalau surga anak berada di bawah telapak kaki ibu.. No debatable deh.. Bahkan banyak kisah legend anak durhaka kepada ibu berakibat fatal..
*Saya juga pernah ga nurut nasehat ibu saya, dan menyesal kemudian :( *

Akhir2 ini, saya agak perhatian terhadap hubungan ibu dan anak. Terutama hubungan antara ibu hamil dan janin yang dikandungnya. Ga bisa disangkal, terdapat hubungan emosi yang cukup erat antara keduanya. Sama2 makan, sama2 sedih, sama2 senang, sama2 stress, dirasakan bersama2. Beda bila si janin sudah dilahirkan..   

Saya kagum dengan anak teman saya, yang belum sekolah SD, tetapi begitu solehahnya . Tidak saja rajin beribadah, tetapi juga cerdas, dan punya jiwa sosial yang cukup tinggi. Ga perlu diingatkan sholat dan belajar, dan suka membantu..
Hmhm.. hari gini, jarang anak sekecil itu sudah bisa bertanggung jawab.. Atau mungkin lingkungan saya, yang emang jarang yang seperti itu? Tauk lah..

How comes..
Ternyata memang benar dugaan saya.. Ibunya mendidik dengan baik dan dimulai tidak saja dari si bayi lahir, tetapi sejak si ibu hamil.. Rajin ibadah wajib, ditambah ibadah sunnah seperti sholat tahajud, dhuha, puasa senin kamis, dan baca Qur'an.. Hmhm.. Indahnya..
Tambahan, katanya, Hindari ghibah dan banyak membantu orang lain..

Ghibah, menggunjingkan aib orang, emang dosa paling ga kerasa kita kerjakan. Mudah, murah, seolah tidak merugikan kita, dan seolah pula menambah wawasan kita.. *seperti nonton gosip atau debat di TV*
Wuih, sulitnya, tetapi kalau hadiahnya surga, punya anak yang soleh, solehah, siapa yang ga mau?
Ups.. ga boleh pamrih ya... Astaghfirullah..

Jangan sampai nanti udah tua baru kerasa nyesel.. Kenapa ya kok anak saya ga nurut, bandel dlsb.. Nurun dari siapa sih? Apalagi klu nyalahin orang lain.. Hehe..
Mungkin harus introspeksi diri :)

Rasa2nya, jadi semakin memahami makna surga ada di balik telapak kaki ibu. Ibu yang akan membentuk jiwa si anak sejak dari kandungan..

Ada selintas pikiran, mungkin inikah hikmah, saya ga segera dikabulkan untuk mempunyai momongan. Hmhm.. agar diberi kesempatan memaknai arti sebagai ibu yang seharusnya..
Mudah2n setelah ini, disegerakan.. dan bagi yang sudah diberi kepercayaan dari-Nya, bersyukurlah dengan benar2 mendidik putra-putrinya..
Amin 3X YRA..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar