Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Senin, 11 Februari 2013

Mental Block : oleh2 Pesta Wirausaha (3)

Saya juga kadang sebel bila bertemu dengan siapapun dengan mental payah ini. Padahal, trkadang saya juga melakukan 3 mental payah ini.. hehe
Apa aja sih mental payah ini? Kata bang Jay Teroris sih,
1. Ga bisa
2. Ga mungkin
3. Ga mau
Kalau kita udah menggebu2 ngajak ini-ngajak itu, terus dijawab susah, sulit, ga bisa, ga mungkin, ga mau
jadi males kan.. Ibaratnya kalau nulis kalimat dan dijawab dengan ke-3 mental payah ini, jadi seolah ketemu tanda titik.. Alias ga usah dibahas lagi..

So, yang bisa ngalahin semua itu adalah kuatnya pendirian kita. Buang semua rasa malas, karena emang dalam diri kita, kuat banget tuh yang namanya kebiasaan, sulit berubah.. Kerennya sih, sering disebut zona nyaman.


Saya ngomong begini, bukan berarti saya rajin..
Sama, saya juga terkadang dihinggapi rasa malas.. Kalau saya lagi malas, biasanya saya inget resiko bila saya malas. Misalnya, kalau saya ga cepat2 lulus, artinya limit beasiwa saya akan abis, berarti bayar sendiri (oh noooo), tunjangan kinerja saya ga full (hehe).. So.. buruan lulus..
Hehe..

Trik mengatasi malas yang lain,
Misalnya malas sholat tepat waktu. Hehe, bila udah waktunya sholat, langsung sholat, jangan ditunda2, jangan juga berfikir untung ruginya, menimbang2 waktu dikerjakan sekarang atau nanti. Kenapa?
Karena semakin ditunda2, maka akan semakin males. Just do it. Langsung dikerjain..


Kalau mental block dalam berwirausaha?
Kok sulit, kok susah wirausaha sih.. Sama jawabannya, just do it..
Kebanyakan mikir, kebanyakan ga jadinya deh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar