Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Sabtu, 25 Mei 2013

Royal Jelly, Andalan Cegah Sakit

Mungkin semua orang sudah tahu manfaat madu.
 “Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia (QS 16:69)
Hal ini dipertegas lagi oleh Rasul SAW terhadap khasiat madu sebagai obat
“Dari Aisyah ra, Nabi saw, amat gemar pada makanan yang manis-manis dan madu (HR Bukhari)
“Dari Abu Sa’id ra: Ada seorang laki-laki datang kepada Rasullulah saw dan berkata: “Saudara saya sakit perut”. Rasul menjawab: “Beri ia madu!”. Hal ini dilakukan orang itu sampai tiga kali bolak balik menanyakan kepada Rasul SAW jawabannyapun tetap madu dan madu (HR Buhkari)

Madu biasa saya konsumsi sebagai suplemen, terutama bila kesibukan lagi banyak. Tapi entahlah, sering, tetap saja jatuh sakit. Biasanya sih hanya radang tenggorokan, tapi tetap aja mengganggu.

Berdasarkan pengamatan, bila terserang radang tenggorokan, saya butuh waktu sekitar seminggu istirahat tanpa dibantu obat. Paling manjur sih, pake antibiotik dan bisa sembuh 3-4 hari. Tapi berhubung, saya udah kebal untuk beberapa jenis antibiotik, saya mencoba menghindari antibiotik. Jadi, kalau engga sibuk-sibuk amat, saya milih istirahat semingguan dan perbanyak suplemen alami, termasuk madu.

Saya ga ngerti, kenapa madu kurang manjur untuk saya. Entah karena madunya palsu (konon banyak madu yang dipalsukan) atau tubuh saya yang emang kelewat error. Sudah berupaya cari madu yang asli (lagi-lagi, katanya), tapi ya begitulah..

Suatu saat, saat beli obat di toko China, saya disarankan pake royal jelly sebagai suplemen. Apa sih royal jelly? Browsing2.. Singkatnya sih, produk dari lebah juga, berupa susu lebah. Kalau madu biasa untuk makan lebah pekerja, sedangkan royal jelly untuk makan ratu lebah. Namanya juga ratu, tentu dong kualitasnya lebih baik karena umur ratu lebah lebih panjang 40 x daripada lebah pekerja dan mampu bertelur 2ribuan daripada lebah pekerja yang tidak dapat bertelur.. Lengkapnya browsing aja deh.. Hasilnya? Hmhm.. mungkin lebih baik, tetapi engga begitu kerasa, atau tidak saya rasa.. Ah, ga tau pastilah.

Sampai suatu saat, saya disarankan guru ngaji hubby, supaya pakai royal jelly temannya. Ehem-ehem.. muahalnya berkali-kali lipat.. Karena ga enak, saya beli juga dengan sedikit underestimate gitu deh.. Berhubung sudah beli dan mahal, tentu dong diminum.

Lama berselang, saya ga begitu perhatian akan manfaat royal jelly yang saya minum. Hingga saya merasa tenggorokan saya kok gatal saat ada di kos. Mana tumben2nya, saya harus bertahan di kos beberapa hari untuk konsultasi dosen dan kebetulan pula teman2 kos lagi pada sakit. Yah, ketularan deh. Tersiksa bener deh.. Tenggorokan gatal, kepala berat, pengen buru-buru pulang..

Sesampai di rumah malam hari, saya langsung minum royal jelly. Hehe, kelemahan royal jelly saya
adalah berupa cairan dan harus disimpan dalam freezer kulkas, jadi ga nyaman dibawa-bawa. Jadi kalau ke kos, saya ga minum. Sebenarnya bisa sih dimasukkan dalam kapsul, tapi belum saya coba karena males. hehe..

Hasilnya?
Wow, besoknya langsung sembuh. Alhamdullillah, hebat bener si royal jelly ini. Baru deh, saya ingat2 ulang, baru nyadar, akhir2 ini ga sakit. Biasa, namanya manusia, kalau lagi sehat, suka lupa bersyukur dan kalau kena sakit, baru nyadar kalau royal jelly membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Akhirnya, royal jelly pun jadi andalan kalau mau sakit buat saya dan keluarga saya. Yup, ibu saya yang sudah sepuh dan sakit batuk sampai sebulan, juga sembuh dengan royal jelly. Alhamdullillah, seneng dengar ibu saya sehat kembali..

Biasanya perlu seminggu tanpa obat atau 3-4 hari pake antibiotik, sekarang ga perlu 24 jam, saya bisa batal sakit radang tenggorokan. Halow, antibiotik lho lawannya. Tokcer amat. Entah karena saya dapat royal jelly asli (karena dapat dari petaninya langsung) atau memang royal jellynya memang ampuh. Tapi yakin deh, royal jelly kan produk madu, dan sudah disebutkan di Al Quran dan Al Hadist tentang khasiat madu..

Kesimpulannya, madu dan royal jelly yang saya konsumsi sebelumnya palsu? Tauk deh.. Mungkin bahasa halusnya, bukan palsu, tetapi campuran selain madunya lebih banyak. hehe..
Kedua, beli lah segala macam produk ke pihak pertama. Dalam kasus saya, saya beli langsung ke petani lebah, teman guru ngaji hubby. Jadi Insya Allah asli.
Ketiga, ono rego ono rupo. Jawa.com yang artinya mana ada sih barang bagus dan asli yang murah.. hehe

Ok, sekedar sharing bagi yang mudah sakit..
Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar