Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Jumat, 31 Mei 2013

Semuanya Ada yang Ngatur

Saya sempat kaget saat membuka tas saya, mana dompet saya? Yup, saat ditagih ongkos bis Bandung-Bogor, saya ga percaya, tidak adanya dompet dalam tas saya. Innalillahi, apa tadi subuh di rumah, saya tidak memasukkan dompet ke dalam tas setelah memasukkan uang ke dalam dompet ya? Atau saya dicopet mengingat ritsleting tas terbuka, ah.. perasaan, ga ada acara berdesak-desakan dengan orang lain sehingga copet leluasa mencopet dompet saya. Maklum, saya sering ceroboh, lupa menutup ritsleting tas..

Akhirnya saya putuskan turun ke rest area tol Cipularang, tempat checking penumpang bis. Sungguh, saya sedikit malu, terpaksa turun karena ga punya ongkos. Kalau cuman ga ada duit, mungkin saya bisa ambil di ATM, lha kalau dompet dan isi2nya ga ada? Maksain pergi ke Bogor pun, saya ga bawa duit blas. Huff, niatnya mo ke Bogor untuk mastiin jadwal ujian bisa batal nih.. Apesnya, ngebel hubby, kok ya ga aktif2 juga hp-nya. Nasib deh, terdampar di rest area tol, sambil tetap terus berusaha ngebel hubby dan ngebel pekerja saya, agar kalau ketemu hubby, supaya ngebel saya.. Duh, tumben2nya, sebelum masuk bis, saya ga mampir ke mini market untuk beli bekal seperti kebiasaan saya bila subuh2 harus pergi ke Bogor.. Jadi ga sadar deh klu ketinggalan dompet

Pagi2 kok apes, lupakah saya berdoa. Istighfar deh..
Akhirnya, karena takut kesiangan, hubby malah jadi nganter saya ke Bogor. Hehe.. Sebenarnya saya agak keberatan mengingat banyaknya pekerjaan yang harus dia kerjakan, ya sudahlah, nikmati saja. Jadi inget, sekalian aja nengok dosen saya yang lagi sakit.. Alhamdullillah, dosen saya senang dijenguk. Urusan ujian saya lancar, sudah dapat tanggal ujian. Dompet ga ilang karena ketinggalan di rumah. hehe.. Daaan, benih G2 saya habis diborong orang. Alhamdullillah..

Akhir2 ini saya emang lagi bete karena ujian saya mundur. Merasa sudah siap, tapi ga ujian2 juga, bikin saya kesel. Jurnal internasional yang lama di-review, dosen saya ke luar negeri dan ada yang sakit, dosen penguji incaran saya ga bisa nguji dan nyari yang lain tapi ga cocok jadwal. Ealah kok ya mo ngurus ujian, pake acara ketinggalan dompet sih.. Huff..

Ternyata, semua ada hikmahnya. Semua ini ada yang ngatur kenapa ujian saya mundur. Percuma saya pengen ujian buru2, karena emang dosennya sakit, dosen yang lain pergi ke luar negeri. Percuma saya kekeuh pengen dosen X menjadi penguji saya karena mungkin jodoh dosen penguji saya adalah Y. Percuma saya keki kesiangan karena ketinggalan dompet, toh malah dianter hubby pake mobil sendiri. Percuma kita maksa kemauan kita, karena semuanya ada yang ngatur..

Saya jadi teringat SMS dari guru ngaji hubby saya beberapa minggu lalu..
"Untuk menjadi perhiasan yang punya nilai tinggi, sebiji berlian harus rela dirinya mengalami banyak proses yang kelihatannya menyakitkan. Tapi tatkala berlian itu RELA dan YAKIN akan keahlian tangan sang empu, walaupun harus dipukul, digosok dengan segala cara, maka pada akhirnya ia kan mendapatkan kemuliaan dan jati diri sesungguhnya. Allah sangat mencintai hamba-Nya yang sabar"..
*Tear drop*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar