Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Kamis, 23 Januari 2014

Senior vs Yunior

Hari ini saya agak surprise dg respon senior sy tentang ide saya demi kemajuan institusi kami. Awalnya beberapa kali ide saya, selalu dimentahkan, dikritisi olehnya. Hmhm, saya fikir, mungkin karena jealous saja, kedatangan saya kembali ke kantor, mungkin 'mengancam' dia.. Hingga, kejadian tadi siang. Tak ingin membahasnya, tapi ada pelajaran yang dapat saya petik..
Seandainya, saya menjadi senior sepertinya. Mungkin kedatangan saya, sangat menyebalkan. Anak muda, doktor, dikit2 kasih ide, ide cemerlang pula.. grgrgrh, gemeees kale.. seandainya harus berempati, hehe.. saya mungkin keki juga kalau ada anak muda kayak begitu.. hahaha.. Untung, hingga saat ini belum ada yunior saya yg senyebelin begitu.. hehehe
Tidak ingin bernasib seburuk senior saya itu. Sepertinya saya harus mengantisipasinya. Sudah hukum alam, selalu ada bibit muda dan kita pun menua. Artinya, ada kalanya suatu saat kita pun akan ketinggalan, karena space kita memang terbatas sbg produk lama. Beda dg anak baru, respon lebih cepat tanggap...
Artinya? Belajarlah terus, tanpa mengenal umur. Kalau ga mau kalah dg yg muda, ya resikonya terus belajar. Jangan jadi pecundang dg berlindung sbg senior.
Be wise.. pengalaman bukan dipamerkan seberapa senior kita, seberapa banyak umur kita.Pengalaman mestinya menjadi dasar kita untuk memperkaya ilmu. Dan esensi dari ilmu adalah menyikapinya dengan bijaksana.
Be gentlemen. Di atas langit, masih ada langit. Tidak perlu defense, bila memang ada orang lain yg melebihi kita. Caranya, ya tentu selalu terbuka dengan hal hal baru. Jangan nilai harga diri kita terlalu tinggi, sehingga saat kita merasa kalah, merasa harga diri kita jatuh berkeping keping..
Saya punya senior yang cukup bagus. Dia selalu support ide2 saya, tanpa merasa dia dikalahkan oleh saya. Hmhm.. entah bagaimana dia mengatur hatinya agar maklum dg kelakuan spontan saya yg terkadang menyebalkan *hihi*
Sepertinya, saya pun harus terus belajar seperti itu, biar saya pun ga perlu keki ngeliat yunior nyebelin seperti saya suatu saat nantinya..
Ayuk..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar