Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Senin, 24 Maret 2014

Terus Belajar

Sabtu lalu, saya ikutan pelatihan hidroponik, yang dibuat oleh seorang praktisi senior hidroponik. Lumayan seru..

Saya sebut seru karena saya bisa melihat orang lain, menilai hidroponik dari sisi lain. Tentu ini memperkaya saya. Bisa jadi suatu kotak, saya anggap segitiga karena melihat dari sudut, tp orang lain menilai satu bidang karena melihat dari depan.. Dan saat digabungkan semua pengetahuan masing2, terbentuklah suatu kotak yang sempurna..
Inilah, yang saya sebut seru.. mengkawinkan berbagai persepsi tentang hidroponik..

Jujur, jarang saya menemukan praktisi yang paham tentang ilmu hara. Tidak sekedar teori, tapi pengalamannya dg jam terbang yg cukup tinggi, sesuai dg kesenioran beliau.
Meskipun, saya sangsi, apakah peserta lain yg awam bisa paham.. Untung sih, saya nyambung bahkan mentriger saya untuk ide2 yg lain.. Alhamdulillah..

Ide apa tuh..
Hehe.. terkadang saya ga berani coba2 yg ekstrim.. takut rugi, hehe.. aeroponik tea.. mahal.. oke lah, kalau begitu..

Dari sekian banyak teorinya, yang sebenarnya sudah saya pahami. Saya lebih tertarik mendalami pengalaman2 beliau.. Intinya, be maximum on everything deh..
Juga pilihan2 buah simalakama dalam membuat keputusan sulit. Tentu dong, ga saya telan bulet2..

Apa yang bisa dipetik? Di atas langit, masih ada langit.. Teruslah belajar, meski sudah merasa paham. Untung, saya bukan tipe malu belajar, meski sdh meraih gelar tertinggi. Jangan salah ya, saya paling suka blusukan ke petani2 asli langsung, hanya sekedar mengetahui kondisi eksisting mereka.. Jurus belagak bodoh, bisa membantu memahami kondisi yg sebenar2nya. Dari mereka, berdasarkan ilmu dan pengalaman singkat saya, nah.. baru tuh dianalisis, jadi deh pengetahuan yg mendalam..
So, be starving always !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar