Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Sabtu, 31 Oktober 2015

Berempati?

Baca status fb sodara saya, yg bkeluh kesah betapa beratnya dtinggal suami dg 3 anak yg masih kecil. Beragam respon. Ada yg mnasehati, brempati..  macem2..
Saya jadi teringat jaman muda saya.

#1# saya pernah mo ngasih buku ttg bagaimana merawat anak bkebutuhn khusus pd senior sy. Maksudnya sih, berempati dll, tp entahlah dia ga mau nerima.. mungkin sudah byk hal telah dlakukannya dan blm ada yg berhasil dan tiba2 saya, anak kecil sok tau kasih buku teoritis gitu.. siapa elo kali.. dan buku dr gramedia itu msh terbungkus plastik hingga kini..

#2# banyak temen saya yg blm nikah krn berbagai alasan. Dan bbrp sy coba jodoh2kan.. lumayan ada yg berhasil n tidak. Sayangnya tidak semua menyukai niat baik saya. Termasuk teman kos saya. Dari nada ceritanya, keliatan tidak suka n hiiiii ngeri saya kalo suruh nanya2 lagi. But, alhamdulillah, skrg sudah nikah n py baby..

#3# terakhir, saya mbaca buku karya temen saya, yang memiliki anak bekbutuhan khusus dg segala peejuangan hebat dirinya. Yup, disaat kita bersedih sedalam2nya, kita mgkn tidak lagi membutuhkan empati. Cukup diam n big hug..

Huff, kita tidak pernah tau apa yg sudah diperjuangkan seseorang. Sesedih apa perasaan seseorang, sehingga kita sok tau mengatakan "sabar ya, badai pasti berlalu dll"
Begitu halnya dg saya. Di banyak lika liku perjuangan ini, kdg2 sebel juga ngeliat org yg sok berempati. Kadang kita hanya pengen diam, merenung..

Jadi, melihat status fb sodara saya, sungguh, saya ga berani komentar atopun ngelike. Takut salah. Mending saya doakan saja dari jauh, semoga dia selalu kuat. Mudah2n doa yg tidak dia sadari ini, diijabah oleh Allah Swt.
Aamiin yra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar