Topik Judul

Cari Blog Ini

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)

Jual benih kentang bersertifikat G0 aeroponik dan turunannya (G1, G2)
Lebih sehat, produksi dan kualitas lebih tinggi.. Minat??

Pemesanan Benih Kentang :

Hubungi http://jayamandirifarm.blogspot.com/
atau phone/whatsApp/Line/WeChat/Viber
+62 812 1919 2065
0812 1919 2065

email : vansekar@yahoo.co.id

LAYANAN KONSUMEN JM FARM :

Free/Gratis Khusus Konsumen :
- Panduan budidaya perbenihan kentang
- Konsultasi teknologi perbenihan kentang
,
Diskon Khusus Konsumen : Pembelian diatas jumlah minimum

Selasa, 19 Juni 2018

Bantuan benih

Suka membaca ulasan ttg pertanian,  dari org bukan pertanian,  spt melihat dr sisi lain

Semua yg disebutkan sdh dilakukan, dg persen keberhasilan berbeda2..  Masing2 py kendala,  knp tdk bs semua berhasil

Cumaaaan,  pgn komentar satu
Harga benih yg terjangkau,  bukan gratis.  Apalagi utk benih hortikultura.  Bukan krn saya produsen benih,  tapi sejujurnya,  saya sedih melihat suatu fenomena..

Saya tau,  petani hortikultura itu pinter2, hebat2,  ulet2...
Saking hebatnya,  terkadang saya pun menimba ilmu dr mereka

Dan saat melihat mereka yg sudah hebat itu berebut benih (apapun kualitasnya), padahal sy tau mereka mampu
Dan kemudian harga jatuh krn mendadak semua ramai menanam komoditas yg benihnya dibantu tersebut...
Yang dpt benih bagus,  masih mending
*jujur,  sy lebih suka benih sy dbeli petani dp utk proyek

Terkecuali,  bagi benih yg masih langka dan mahal (sekali)
Seperti benih biji bawang merah (TSS)  dan bawang putih

Tapi,  ya sudahlah,  siapalah saya 😂

Tidak ada komentar:

Posting Komentar